Halte Transjakarta Pasar Baru Ditutup Sementara, Simak Alternatifnya

Kompas.com - 15/12/2020, 19:41 WIB
Warga menggunakan masker saat memasuki bus transjakarta di Jakarta, Selasa (3/3/2020). Presiden Joko Widodo mengimbau warga untuk tidak panik, tetapi tetap waspada dengan tetap higienis serta menjaga imunitas tubuh usai mengumumkan dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) positif terjangkit virus corona yang saat ini dirawat di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso, Jakarta. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGWarga menggunakan masker saat memasuki bus transjakarta di Jakarta, Selasa (3/3/2020). Presiden Joko Widodo mengimbau warga untuk tidak panik, tetapi tetap waspada dengan tetap higienis serta menjaga imunitas tubuh usai mengumumkan dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) positif terjangkit virus corona yang saat ini dirawat di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menutup sementara Halte Pasar Baru, Jakarta Pusat mulai 16 Desember 2020 seiring dengan dilaksanakannya renovasi.

Berlangsung hingga 16 Januari 2021 mendatang, para pengguna yang ingin menuju kawasan Pasar Baru bisa memanfaatkan rute feeder Juanda - Pasar Baru yang beroperasi pada pukul 05.00 WIB - 22.00 WIB.

"Halte Transjakarta Pasar Baru akan ditutup sementara karena akan direnovasi mulai 16 Desember 2020 sampai 16 Januari 2021," kata Direktur Utama Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo dalam keterangannya, Selasa (15/12/2020).

Baca juga: Banyak Masyarakat Tidak Mudik, Kemenhub Tetap Siapkan Antisipasi

Bus transjakarta melenggang di antara kemacetan di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). Lembaga Pemantau Kemacetan Lalu Lintas TomTom memastikan Jakarta ada di posisi ke-10 kota termacet di dunia pada 2019 dengan indeks kemacetan 10 persen.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Bus transjakarta melenggang di antara kemacetan di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). Lembaga Pemantau Kemacetan Lalu Lintas TomTom memastikan Jakarta ada di posisi ke-10 kota termacet di dunia pada 2019 dengan indeks kemacetan 10 persen.

Sardjono menyebut pihaknya menyediakan sebanyak 3 unit bus single yang melayani pelanggan dari titik awal yang berada pada rambu bus stop Pasar Baru menuju Halte Juanda dan Pecenongan.

Ia menambahkan bahwa pengguna yang akan transit menuju Kalideres dan PGC, maupun pelanggan yang ingin menuju Halte Pasar Baru bisa mengakses kedua halte tersebut.

"Pelanggan yang naik dari Pasar baru tetap harus melakukan Tap In dan Tap Out pada alat Tap On Bus (TOB) yang tersedia di dalam bus dengan tarif reguler Rp 3.500," kata Sardjono.

"Sementara untuk pelanggan yang transit, tidak perlu bayar lagi dan bisa langsung melanjutkan perjalanan," jelasnya.

Baca juga: Tidak Perlu ke Bengkel, Ini Tips Mudah Merawat Mobil Sendiri

Tak lupa, Transjakarta mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap di rumah saja apabila tidak ada keperluan mendesak selama masa PSBB transisi.

Jika memang harus meningalkan rumah, masyarakat diwajibkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by DISHUB PROVINSI DKI JAKARTA (@dishubdkijakarta)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X