Kompas.com - 08/12/2020, 18:44 WIB
Head Unit Fortuner ala Tesla keluaran Asuka Car TV Asuka Car TVHead Unit Fortuner ala Tesla keluaran Asuka Car TV
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki akhir 2020, Asuka Car TV meluncurkan produk baru yang dijuluki head unit OEM Tesla. Produk yang datang dari Mirai Car Entertainment, selaku second brand dari Asuka Car TV Indonesia ini diperuntukkan buat Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Kedua produk ini adalah Mirai M-T680 dan M-652A, yang memiliki tampilan sama persis seperti yang digunakan mobil listrik Tesla. Dengan layar ukuran 12,1 inci, head unit ini bisa menampilkan berbagai fitur dan sistem hiburan mobil.

Albert Lim, Marketing Manager Asuka Car TV Indonesia, mengatakan, pihaknya berusaha menjawab kemajuan teknologi dan permintaan yang tinggi akan teknologi car entertainment.

Baca juga: Catat, Ini Plus Minus Naik Bus AKAP Angkatan Pagi

Head Unit Fortuner ala Tesla buatan Asuka Car TVAsuka Car TV Head Unit Fortuner ala Tesla buatan Asuka Car TV
Head Unit Fortuner ala Tesla buatan Asuka Car TVAsuka Car TV Head Unit Fortuner ala Tesla buatan Asuka Car TV

“Kami menghadirkan produk head unit dengan ukuran layar besar ala-ala mobil listrik yang sedang booming di luaran sana,” ujar Albert, dalam konferensi virtual (8/12/2020).

“Tidak hanya membuat desain yang mirip tetapi dengan segudang fitur dan interface yang pastinya bikin lebih nyaman lagi dalam berkendara,” katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Masing-masing model yang ditawarkan Mirai Car Entertainment dapat dipasang secara mudah alias PNP (plug and play), yang relatif aman, mudah, dan praktis.

Baca juga: Bos Suzuki Indonesia Bicara Soal Produksi Jimny di Cikarang

Head unit Pajero Sport ala Tesla buatan Asuka Car TVAsuka Car TV Head unit Pajero Sport ala Tesla buatan Asuka Car TV

Layar head unit diklaim punya tampilan jernih dengan resolusi 1024 x 758 yang dikombinasikan dengan sistem operasi Android OS Pie 9.0.

Menariknya, head unit ini dilengkapi fitur Voice Command yang sudah memiliki kemampuan Indonesia Voice Recognition.

Lewat fitur ini pengendara dapat melakukan perintah suara untuk menjalankan semua kelengkapan yang pada head unit, seperti memutar musik, membuka peta, hingga menjalankan aplikasi Youtube.

Baca juga: Diskon Pajero Sport Tembus Rp 40 Juta, Fortuner Rp 35 Juta

Head unit Pajero Sport buatan Asuka Car TVAsuka Car TV Head unit Pajero Sport buatan Asuka Car TV

Makin asyik lagi karena piranti ini memiliki fungsi Apple Car Play dan Android Auto yang bisa terkoneksi lewat kabel data bawaan smartphone atau secara wireless.

“Urusan harga, produk ini kami hargai sekitar Rp 12 jutaan sampai Rp 13 jutaan dan sudah bisa didapatkan di toko-toko audio mobil terdekat,” ucap Albert.

Pada kesempatan yang sama, Asuka Car TV juga memberikan program Year End Sale. Berupa promo buy 1 get 1 untuk pembelian PTA-Series dan TR Series, akan mendapatkan gratis DSP Three S senilai Rp 2,5 juta yang berlaku hingga 31 Desember 2020.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X