Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/12/2020, 18:44 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki akhir 2020, Asuka Car TV meluncurkan produk baru yang dijuluki head unit OEM Tesla. Produk yang datang dari Mirai Car Entertainment, selaku second brand dari Asuka Car TV Indonesia ini diperuntukkan buat Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Kedua produk ini adalah Mirai M-T680 dan M-652A, yang memiliki tampilan sama persis seperti yang digunakan mobil listrik Tesla. Dengan layar ukuran 12,1 inci, head unit ini bisa menampilkan berbagai fitur dan sistem hiburan mobil.

Albert Lim, Marketing Manager Asuka Car TV Indonesia, mengatakan, pihaknya berusaha menjawab kemajuan teknologi dan permintaan yang tinggi akan teknologi car entertainment.

Baca juga: Catat, Ini Plus Minus Naik Bus AKAP Angkatan Pagi

Head Unit Fortuner ala Tesla buatan Asuka Car TVAsuka Car TV Head Unit Fortuner ala Tesla buatan Asuka Car TV
Head Unit Fortuner ala Tesla buatan Asuka Car TVAsuka Car TV Head Unit Fortuner ala Tesla buatan Asuka Car TV

“Kami menghadirkan produk head unit dengan ukuran layar besar ala-ala mobil listrik yang sedang booming di luaran sana,” ujar Albert, dalam konferensi virtual (8/12/2020).

“Tidak hanya membuat desain yang mirip tetapi dengan segudang fitur dan interface yang pastinya bikin lebih nyaman lagi dalam berkendara,” katanya.

Masing-masing model yang ditawarkan Mirai Car Entertainment dapat dipasang secara mudah alias PNP (plug and play), yang relatif aman, mudah, dan praktis.

Baca juga: Bos Suzuki Indonesia Bicara Soal Produksi Jimny di Cikarang

Head unit Pajero Sport ala Tesla buatan Asuka Car TVAsuka Car TV Head unit Pajero Sport ala Tesla buatan Asuka Car TV

Layar head unit diklaim punya tampilan jernih dengan resolusi 1024 x 758 yang dikombinasikan dengan sistem operasi Android OS Pie 9.0.

Menariknya, head unit ini dilengkapi fitur Voice Command yang sudah memiliki kemampuan Indonesia Voice Recognition.

Lewat fitur ini pengendara dapat melakukan perintah suara untuk menjalankan semua kelengkapan yang pada head unit, seperti memutar musik, membuka peta, hingga menjalankan aplikasi Youtube.

Baca juga: Diskon Pajero Sport Tembus Rp 40 Juta, Fortuner Rp 35 Juta

Head unit Pajero Sport buatan Asuka Car TVAsuka Car TV Head unit Pajero Sport buatan Asuka Car TV

Makin asyik lagi karena piranti ini memiliki fungsi Apple Car Play dan Android Auto yang bisa terkoneksi lewat kabel data bawaan smartphone atau secara wireless.

“Urusan harga, produk ini kami hargai sekitar Rp 12 jutaan sampai Rp 13 jutaan dan sudah bisa didapatkan di toko-toko audio mobil terdekat,” ucap Albert.

Pada kesempatan yang sama, Asuka Car TV juga memberikan program Year End Sale. Berupa promo buy 1 get 1 untuk pembelian PTA-Series dan TR Series, akan mendapatkan gratis DSP Three S senilai Rp 2,5 juta yang berlaku hingga 31 Desember 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com