Suzuki Belum Mau Jual Burgman Street 125

Kompas.com - 25/07/2019, 20:23 WIB
Suzuki Burgman Street 125 baru hadir setelah Lebaran Foto: overdrive.inSuzuki Burgman Street 125 baru hadir setelah Lebaran
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Harapan penggemar Suzuki bakal punya skuter bongsor mesti ditunda dalam waktu dekat. Suzuki tampak belum akan meluncurkan Burgman Street 125 yang sempat tebar pesona di Jakarta Fair 2019.

Secara implisit, Yohan Yahya, Department Head of Sales Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, ada beberapa hal yang menyebabkan Burgman Street 125 belum cocok untuk pasar Indonesia.

Baca juga: Adu Spek Suzuki Burgman Street 125 vs Yamaha Lexi

"Kalau dari sisi model dapat diterima, cukup acceptable, tapi memang ada beberapa sisi yang mesti kita perbaiki, salah satunya ban belakang, karena cukup krusial. Sebab saya bilang terakhir tetangga minimal 12 inci sedangkan kita 10 inci," kata Yohan yang ditemui di GIIAS 2019, Kamis (25/7/2019).

Kehadiran Burgman Street 125 tempo lalu di Jakarta Fair memang disebut sekadar tes pasar. Namun kehadirannya cukup dinantikan, karena merupakan keluarga dari Brugman dengan kubikasi mesin paling kecil, yaitu 125 cc.

Kendati hanya untuk tes pasar, tetapi langkah itu sudah menjadi bukti bahwa Suzuki mulai tertarik bermain di segmen skutik bongsor. Jika pun dijual, maka akan bersaing dengan Yamaha Lexi, FreeGo, dan Honda Vario 125.

Baca juga: Suzuki Burgman Street 125 Mulai Tebar Pesona

Yohan mengaku segmen skutik bongsor punya pasar yang cukup baik. Namun sekali lagi, pihaknya masih menimbang dan mempelajari selera pasar dari banyak hal, baik dari segi desain, mesin, fitur dan teknologi.

"Bukan soal ditahan tapi ada soal resiko yang mesti kita perhatikan, sebetulnya kan itu, kalau kita salah melangkah, dimana semua berlomba untuk jadi tercepat. Kita lihat saja model sudah sedikit berubah dari semula bulat sekarang lancip," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X