Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cal Crutchlow Senang Bisa Balapan dengan Pebalap Top

Kompas.com - 07/12/2020, 18:31 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

LONDON, KOMPAS.com - Musim depan Cal Crutchlow akan menjadi pebalap tes tim Yamaha. Meski sempat disindir Jorge Lorenzo, pebalap Inggris itu tahu kemampuannya.

“Saya merasa setiap kali saya balapan, saya melakukan yang terbaik yang saya bisa, apakah saya berada di urutan ke-15, apakah saya yang pertama atau mengalami kecelakaan. Saya tidak menyesalinya, karena semuanya adalah bagian dari diri saya," katanya mengutip Tuttomotoriweb, Senin, (7/12/2020).

Baca juga: Gesits Bisa Custom Warna Sesuai Keinginan, Ini Biayanya

Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Selama 10 tahun di MotoGP, Cructhlow mengatakan dia merasa terhormat bisa balapan dengan para pebalap motor terhebat dalam beberapa dekade terakhir.

“Saya membalap dengan pebalap terbaik di olahraga ini, dan saya merasa terhormat bisa berbagi trek dengan mereka. Banyak hal telah berubah, tetapi saya suka dengan tim saya," katanya.

Pebalap 35 tahun tersebut mengatakan, dirinya sudah senang dapat bekerja sama dengan banyak orang, tim-tim hebat dan bisa mengendarai motor-motor terbaik.

Baca juga: HSR Wheel Bikin Pelek buat Mobil Murah

Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

"Bekerja di sini selama sepuluh tahun dan memiliki kesempatan untuk mengendarai beberapa motor terbaik di dunia merupakan suatu keistimewaan. Sepuluh tahun yang lalu saya tidak akan membayangkannya. Itu melebihi harapan saya sendiri" katanya.

Seperti diberitakan, Crutchlow akan pebalap tes Yamaha mulai musim depan. Tes pertama sudah dijadwalkan, yakni di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 14-16 Februari 2021.

Crutchlow diharapkan bisa membantu Yamaha untuk mengembangkan motor. Bahkan mendapat kesempatan wild card jika bisa memberikan benefit untuk program pengetesan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com