MPV Bekas Rp 70 Jutaan Awal Bulan Ini, Ada Avanza, Innova Hingga Stream

Kompas.com - 06/12/2020, 12:21 WIB
Mobil bekas di WTC Mangga Dua KOMPAS.com/Aprida Mega NandaMobil bekas di WTC Mangga Dua
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) menjadi pilihan bagi banyak konsumen yang mencari kendaraan roda empat bekas.

Terlebih memasuki akhir tahun seperti ini, di mana mobil dengan kapasitas kabin luas semakin dicari pembeli agar bisa menampung banyak penumpang untuk berlibur atau mudik.

Selain merek kendaraan, di tengah pandemi Covid-19 harga juga menjadi salah satu pertimbangan bagi calon pembeli dalam memilih mobil pribadi yang akan digunakannya.

MPV bekas dengan harga Rp 100 juta ke bawah menjadi mobil yang paling laris dan dicari oleh para konsumen.

Baca juga: Ini 14 Provinsi yang Bebaskan Denda Pajak Kendaraan Jelang Akhir 2020

Misalkan calon pembeli hanya mempunyai uang Rp 70 jutaan. Pilihan MPV bekas dengan harga tersebut di situs jual beli daring cukup banyak dan dari berbagai pabrikan.

New NIssan Serena tipe X, versi paling murah.KompasOtomotif-donny apriliananda New NIssan Serena tipe X, versi paling murah.

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, menjelang akhir tahun ini peminat mobil bekas terus mengalami kenaikan.

Kenaikan bahkan sudah dirasakan sejak November lalu, di mana pembeli mobil setengah pakai terus mengalami peningkatan.

“Jangankan akhir tahun, sejak November lalu sudah mulai naik terus pembelinya. Model yang banyak dicari adalah tipe-tipe MPV,” kata Herjanto kepada Kompas.com, Sabtu (5/12/2020).

Baca juga: Ingat, Penghapusan Denda Bukan Berarti Bebas Pajak Kendaraan

Herjanto menambahkan, pilihan MPV menjelang akhir tahun ini salah satunya karena pertimbangan ruang kabinnya yang paling luas dibandingkan dengan tipe yang lain.

Dengan begitu, maka jumlah barang atau pun penumpang yang bisa diangkut untuk berlibur atau mudik juga akan semakin banyak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X