Intip Kesederhanaan Kabin Honda Brio Satya CVT

Kompas.com - 04/12/2020, 13:41 WIB
Interior Honda Brio Satya CVT KOMPAS.COM/STANLY RAVELInterior Honda Brio Satya CVT
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski lahir sebagai city car, namun varian Brio Satya masuk dalam segmentasi mobil murah ramah lingkungan alias low cost green car (LCGC). Artinya, tampilan dan fitur juga tak sebaik dengan Brio RS yang merupakan versi tertingginya.

Nah, usai membahas ekterior, giliran mengulik sedikit interiornya. Seperti diketahui, meski bukan barang baru, namun di tengah pandemi Covid-19, Satya menjadi produk yang sangat membantu penjualan Honda, bahkan menjadi tulang punggung utama.

Lantas apa saja yang ditawarkan Brio Satya CVT di balik eksteriornya. Pertama kali membuka pintu, mata pengendara akan langsung disajikan pemandangan dasbord memanjang, yang dibalut warna hitam dengan sentuhan aksen krom di kisi-kisi air conditioner (AC).

Sebenarnya ini juga bukan hal baru karena sudah digunakan pada model facelift sebelumnya.

Secarah keseluruhan, kemasan interior dari LCGC termahal yang dipasarkan sebesar Rp 170,1 juta ini memang jauh dari kata mewah, atau lebih tepatnya sederhana.

Meski sudah dilengkapi immobilizer dan remote, namun untuk mangaktifkan mesin tetap perlu menggunakan anak kunci.

Baca juga: Bahas Desain Brio Satya, Mobil Terlaris Honda di Tengah Covid-19

Interior Honda Brio Satya CVTKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Interior Honda Brio Satya CVT

Namun demikian, bila diperhatikan secara jeli, ada beberapa fitur modern yang masih diaplikasikan oleh Honda. Pertama dari kontrol AC yang sudah mengusung digital, pada kemudi juga sudah ada tombol audio yang mudah diakses dengan ibu jari.

Sayangnya, untuk instalasi audio memang masih konvensional, jangan harap sudah mengaplikasi model layar sentuh.

Namun demikan, perangkat 2DIN lansiran Pioneer ini sudah cukup dilengkapi ragam konektivitas, mulai USB, port USB, sampai AUX-IN.

Ada juga fitur Mixtrax yang bisa dikoneksikan dengan ponsel, namun sebelumnya harus mengundung aplikasinya sendiri.

Interior Honda Brio Satya CVTKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Interior Honda Brio Satya CVT

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X