Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joan Mir Siap Tantang Marquez pada MotoGP 2021

Kompas.com - 20/11/2020, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir baru saja dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2020 setelah finis di posisi ketujuh pada seri MotoGP Valencia yang berlangsung di Sirkut Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020).

Berkat torehan 171 poin yang diraihnya, membuat Joan Mir sudah tidak bisa dikalahkan oleh rider lainnya. Ditambah rival terkuatnya Fabio Quartararo mengalami crash hingga gagal finis di MotoGP Valencia.

Baca juga: Jadwal MotoGP Portugal 2020 Akhir Pekan ini, Perebutan Runner-Up

Tidak sedikit pihak yang menyebutkan bahwa kemenangan yang diraih oleh Joan Mir lantaran absennya Marc Marquez sepanjang musim MotoGP 2020.

Seperti diketahui, Marc hanya balapan pada seri pertama di MotoGP Jerez. Saat itu, dirinya terjatuh dan cedera pada tulang lengan kanan bagian atas.

Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

Menanggapi hal tersebut, Joan Mir menegaskan jika dirinya memang pantas meraih gelar juara dunia dan siap bersaing dengan Marc Marquez di musim depan.

"Sejujurnya, itu tidak membuat saya takut. Kami disini untuk menang, sementara pebalap yang paling sering melakukannya saat ini adalah Marquez dan kami harus menjadi bagian dari pertarungan tersebut," ujar Mir, dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (19/11/2020).

Baca juga: Ini Alasan Jorge Lorenzo Didepak dari Yamaha

"Tahun ini berjalan dengan baik, tapi musim berikutnya akan memberi kami tantangan yang luar biasa. Saya sudah memikirkan musim depan melawan Marc," ucap rider berusia 23 tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com