Marquez Diprediksi Tidak Mendominasi MotoGP 2021

Kompas.com - 28/11/2020, 08:42 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dikabarkan akan comeback pada MotoGP 2021.

Seperti diketahui, Marquez sedang menjalani pemulihan cedera lengan kanan akibat kecelakaan yang dilaminya pada seri pembuka MotoGP 2020 di Jerez.

Proses pemulihan Marquez yang lebih lambat dari dugaan membuatnya harus absen sepanjang seri MotoGP 2020.

Baca juga: Jangan Lalai, Rem Tangan Penting Dirawat Secara Berkala

Absennya Marc Marquez membuat jalannya balapan MotoGP 2020 sulit diprediksi. Sebab ada sembilan nama berbeda yang berhasil menang dan muncul dalam 14 balapan, hingga akhirnya dimenangkan oleh rider Suzuki Joan Mir.

Marc Marquez Foto: Repsol Honda Marc Marquez

Legenda MotoGP Kevin Schwantz, mengatakan sangat antusias untuk menyaksikan para rider muda dengan Marc Marquez, tahun depan. Namun, dirinya khawatir jika Marquez tidak bisa mendominasi lagi lantaran pernah mengalami cedera parah.

“Di tahun ini ada banyak pebalap yang sudah berkembang dan akan terus berkembang. Marquez tidak balapan di MotoGP selama setahun, hal itu akan membutuhkan penyesuaian untuk mendapatkan kembali kecepatannya,” ujar Schwantz dikutip dari Speedweek, Jumat (27/11/2020).

Baca juga: MG Motor Perluas Jaringan Diler ke Makassar

Mantan juara dunia bersama Suzuki itu berharap Marquez tak terpengaruh dengan cederanya itu.

"Saya berharap Marquez tidak akan teringat terakhir kali ketika dirinya jatuh. Semoga dia tidak demikian, dan dia akan tetap kuat secara fisik dan metal sama seperti ketika dia gagal," ucap Schwantz.

Marc Marquez akan mengambil keputusan apakah akan menjalani operasi ketiga pada 1 Desember. Jika memutuskan untuk operasi lagi, dirinya diperkirakan bisa absen lagi selama setengah tahun.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X