Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi Pandemi, Yayasan AHM Perkuat Kompetensi UKM

Kompas.com - 03/12/2020, 17:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) mengadakan pelatihan kompetensi tingkat lanjut untuk bengkel wirausaha muda yang tergabung pada Astra Honda Youthpreunership Program (AHYPP).

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin, mengatakan, kendati menghadapi pandemi, semangat dan skill para calon pengusaha muda bengkel binaan yayasan harus tetap dijaga dan ditingkatkan.

Baca juga: AHM Pasang Panel Surya di Pabrik Perakitan

"Yayasan AHM ingin tetap hadir untuk UKM yang lahir dari pendidikan vokasi dalam kondisi apapun. Harapannya mereka tetap bertahan bahkan tumbuh menjadi usaha yang kompetitif yang nantinya dapat berkontribusi ke masyarakat sekitar mereka," kata Muhib dalam keterangan resmi, Kamis (3/12/2020).

Bengkel resmi Honda di Jawa Barat buka setiap hari.DAM Bengkel resmi Honda di Jawa Barat buka setiap hari.

Pelatihan diselenggarakan secara daring pada 1-3 Desember 2020. Sebanyak 21 wirausahawan muda pemilik bengkel binaan alumni SMK dilatih terkait teknis maupun non teknis oleh instruktur Astra Honda Motor (AHM).

Baca juga: Tips Aman dan Nyaman Berkendara Motor di Era New Normal

Materi teknis yang diberikan mencakup troubleshooting dan pengetahuan komponen, maupun soft skill seperti manajemen pengelolaan bengkel, digital dan offline marketing, customer handling, dan manajemen personalia bengkel.

Selain itu, terdapat pula pelatihan keselamatan berkendara serta pengetahuan terkait Keselamatan, Kesehatan Kerja (K3) bengkel yang tidak kalah penting dalam mengelola usaha mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com