Optimisme Tinggi Takaaki Nakagami pada MotoGP 2021

Kompas.com - 03/12/2020, 07:42 WIB
Takaaki Nakagami Twitter/@takanakagami30Takaaki Nakagami

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap LCR Honda Idemitsu Takaaki Nakagami, merupakan salah satu yang bersinar pada MotoGP 2020, Terbukti, pebalap asal Jepang ini sempat meraih pole position di GP Teruel, di Aragon Spanyol.

Di musim mendatang, Nakagami mengatakan akan tampil percaya diri dengan mesin motor Honda RCV terbaru serta menargetkan untuk menjadi penantang kejuaraan.

“Saya merasakan bahwa musim mendatang akan menjadi langkah yang sangat besar dibandingkan musim lalu, karena pada beberapa balapan kami mampu finis di lima besar,” ujar Nakagami dikutip dari crashnet, Rabu (2/12/2020).

Baca juga: 7 Tahun Kebersamaan Komunitas Pecinta Mobil Putih

Pada musim MotoGP 2020, terselip di jari Takaaki Nakagami pada lebih dari satu kesempatan untuk meraih podium dan potensi kemenangan di lintasan balap.

“Saya pikir beberapa balapan akan tepat sasaran untuk mendapatkan hasil seperti di Aragon. Jadi kami pasti bisa mencoba untuk meraih kemenangan,” katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Takaaki Nakagami akan mengawali race MotoGP Teruel dari posisi paling depan setelah menjadi yang tercepat saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Teruel, Sabtu (24/10/2020).AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Takaaki Nakagami akan mengawali race MotoGP Teruel dari posisi paling depan setelah menjadi yang tercepat saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Teruel, Sabtu (24/10/2020).

Nakagami berhasil meraih posisi ke-10 klasemen akhir MotoGP 2020 dan menjadi pebalap teratas tim Honda untuk pertama kalinya dalam karir kelas utamanya.

"Ini adalah motivasi besar untuk saya. Di musim ini saya berhasil mendapat posisi ke-10, yang tidak pernah saya dapatkan di musim sebelumnya. Jadi saya senang akan hal itu,” ucap Nakagami.

Baca juga: Pilihan Obat Ganteng untuk Motor Trail

"Saya mencintai tim ini, dan saya sudah menantikan musim 2021. Apalagi pada musim depan saya akan menggunakan motor terbaru. Saya pikir itu sangat membantu. Saya memiliki kepercayaan diri dan mudah-mudahan kami bisa berjuang untuk mendapatkan gelar juara dunia. Mari kita lihat,” lanjutnya.

Di MotoGP 2021, Nakagami akan membela tim LCR Honda bersanding dengan Alex Marquez. Sementara di tim Repsol Honda ada Marc Marquez dan Pol Espargo.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.