Pimpin Barisan di MotoGP Portugal, Oliveira Pesimis Bisa Podium

Kompas.com - 22/11/2020, 16:45 WIB
Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira, melintasi garis finis untuk memenangi MotoGP Styria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada Minggu (23/8/2020). AFP/JOE KLAMARPebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira, melintasi garis finis untuk memenangi MotoGP Styria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada Minggu (23/8/2020).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap KTM Tech 3 Miguel Oliveira mengaku tidak terlalu yakin untuk bisa mempertahankan posisi terdepan pada MotoGP Portugal yang menjadi balap kandangnya pada Minggu (22/11/2020).

Pasalnya, meski mendapatkan pole position di Sirkuit Internasional Algarve, ia hanya selisih waktu 0,044 detik dari pembalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli.

Menurut dia, Morbidelli adalah lawan yang sangat kuat untuk bersaing di awal balapan. Selain itu, ia juga harus menghadapi keausan ban yang kerap terjadi jelang akhir balap.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal, Oliveira Pole Position, Joan Mir Terpuruk di Posisi 20

Pebalap Miguel Oliveira dari KTM Tech 3 MotoGP mengalami kecelakaan karena angin di Sirkuit Philiip Islandautosport.com Pebalap Miguel Oliveira dari KTM Tech 3 MotoGP mengalami kecelakaan karena angin di Sirkuit Philiip Island

"Saya pikir sangat sulit untuk mempertahankan posisi karena kami tidak pernah balapan di sini. Agar bisa podium, Anda membutuhkan banyak hal yang menguntungkan seperti kondisi ban," kata Oliviera dilansir GPOne, Sabtu (21/11/2020).

"Kita lihat saja setelah 15 lap berlalu, sebab tantangannya berada di situ. Di samping itu, saya menghadapi berbagai lawan kuat meski harus optimis dan percaya diri. Tetapi, ya jangan terlalu berlebihan juga," lanjut dia.

Sebagaimana diketahui, Oliviera kini berada di peringkat 10 papan klasemen sementara dengan perolehan 100 poin. Ia tepat berada di bawah Jack Miller dan Takaaki Nakagami dengan selisih 12 poin.

Baca juga: Joan Mir Siap Tantang Marquez pada MotoGP 2021

Kendati balapan terakhir ini tak akan mengubah apa pun di papan klasemen karena dipastikan Joan Mir yang jadi juara dunia pada MotoGP 2020, setidaknya jadi kebanggaan tersendiri untuk bisa podium di tanah kelahirannya.

Mengenai balapan di Portugal yang tanpa penggemar karena lonjakkan kasus Covid-19 belum lama ini, Oliviera menyebut tak menjadikannya sebagai tekanan.

"Saya ingin bersenang-senang dan fokus. Saat ini, saya merasa berada di posisi kuat dan kami memiliki persiapan matang yang menjanjikan. Jadi, saya pikir saya bisa konsisten sepanjang balapan," paparnya.



Sumber GPone
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X