Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subaru BRZ Terbaru Meluncur, Toyota 86 Menyusul Tahun Depan

Kompas.com - 22/11/2020, 16:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comSubaru Corporation resmi kenalkan BRZ generasi baru. Subaru lebih dulu mengenalkan proyek mobil kembar bersama Toyota. Sementara model 86 kabarnya bakal mengaspal pada 2021 mendatang.

Subaru BRZ merupakan mobil sport dengan mesin depan, berpenggerak roda belakang, dan dibekali mesin Subaru Boxer horizontal.

Dengan posisi mesin boxer serendah mungkin, keunggulan inheren mesin dari pusat gravitasi rendah, bobot ringan, dan ukurang ringkas, membuat mobil ini menawarkan kinerja handling yang mengagumkan.

Baca juga: Ini Arti Nomor Pintu di Bus PO Rosalia Indah

Tampilan interior Subaru BRZSubaru Tampilan interior Subaru BRZ

Sebagai mobil sport sejati, Subaru BRZ menawarkan kenikmatan berkendara bagi setiap pengemudi. Apalagi model terbarunya kini telah berevolusi dari semua aspek.

Desain eksterior baru dapat membangkitkan kesenangan berkendara. Sementara interior yang harmonis membantu pengemudi lebih fokus.

“Subaru BRZ anyar telah dirancang untuk memberikan lebih banyak kesenangan berkendara, identitas mobil sport sejati, dan lebih banyak ketenangan pikiran sebagai nilai tambahan,” tulis pernyataan resmi Subaru, dalam siaran pers (21/11/2020).

Baca juga: Harga Beda Tipis, Yamaha Yakin Nmax Tak Saling Bunuh

Dapur pacu Subaru BRZ gunakan mesin boxer terbaru.https://media.subaru.com/ Dapur pacu Subaru BRZ gunakan mesin boxer terbaru.

Selain performa yang lebih baik, sistem keamanan dan keselamatan juga ikut ditingkatkan untuk menghadirkan kenikmatan berkendara yang maksimal.

Subaru BRZ generasi kedua lahir dalam proyek pengembangan bersama Toyota Motor Corporation. Kedua perusahaan saling berbagi aspirasi dalam membuat mobil yang mengutamakan performa lebih baik.

Dalam rilis Subaru, BRZ disebut mengusung mesin Boxer baru berkapasitas 2.400 cc dengan teknologi direct injector D-4S dari Toyota.

Baca juga: Xpander Cross dan XL7 Saling Sikut, Ini Penjualan Low SUV Oktober 2020

Tampilan Subaru BRZ terbaru.https://media.subaru.com/ Tampilan Subaru BRZ terbaru.

Dengan kapasitas mesin lebih besar, tenaga mobil ini juga bertambah menjadi 228 tk dan torsi 249 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 6 percepatan, menuju dua roda belakangnya (RWD).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com