Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal, Oliveira Pole Position, Joan Mir Terpuruk di Posisi 20

Kompas.com - 22/11/2020, 07:28 WIB
Pebalap Miguel Oliveira dari KTM Tech 3 MotoGP mengalami kecelakaan karena angin di Sirkuit Philiip Island autosport.comPebalap Miguel Oliveira dari KTM Tech 3 MotoGP mengalami kecelakaan karena angin di Sirkuit Philiip Island

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tuan rumah, Miguel Oliveira berhasil menjadi pebalap tercepat pada kualifikasi MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, Sabtu (21/11/2020).

Oliveira berhasil mencatatkan waktu 1 menit 38,892 detik. Sedangkan posisi kedua diisi Fanco Morbidelli dan dibelakangnya ada Jack Miller sebagai penutup baris terdepan.

Sesi kualifikasi di Sirkuit Portimao dilakukan dengan kondisi yang cerah. Namun sesi ini sedikit ditunda karena mesin Johann Zarco yang rusak di akhir latihan bebas keempat (FP4).

Baca juga: Mobil Bekas Rp 60 Jutaan di Balai Lelang, Ada Xenia, Avanza, dan BMW

 

Juara dunia MotoGP, Joan Mir tidak sanggup menembus Q1 dan memulai balapan besok dari posisi ke-20. Sedangkan yang lolos ke Q2 yaitu Cal Crutchlow dan Franco Morbidelli.

Pada awal sesi Q2, posisi pertama diperebutkan oleh empat pebalap, Franco Morbidelli, Zarco, Jack Miller, dan Maverick Vinales

Untuk sementara, pemimpin sesi Q2 yaitu Morbidelli dengan Miller di belakangnya dan Zarco di posisi ketiga.

Baca juga: Punya Uang Rp 70 Juta di Balai Lelang, Dapat Kijang Innova atau Harrier Bekas

 

Sisa lima menit, Fabio Quartararo mulai membuat lap yang baik. Memiliki waktu yang bagus di sektor pertama, pebalap bernomor 20 ini hanya bisa mendapatkan posisi kelima.

Sisa dua menit, Crutchlow berhasil masuk ke posisi kedua dan Stefan Bradl ada di belakangnya. Sayangnya Zarco harus terjatuh di sesi Q2 ini.

Namun bersisa satu menit, Miguel Oliveira berhasil merebut posisi pole position. Oliveira menggeser Morbidelli dan Miller yang ada di posisi ketiga.

Hasil kualifikasi MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X