7 Moge Harga Selangit Selain Honda CBR1000RR SP

Kompas.com - 20/11/2020, 11:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda CBR1000RR SP menjadi viral setelah diseruduk oleh Daihatsu Ayla. Motor gede (moge) supersport tersebut dibanderol Rp 699 juta (OTR Jakarta).

Selain CBR1000RR SP, ada juga beberapa moge lainnya yang punya harga selangit. Sebagian bahkan harganya tembus miliaran rupiah.

Baca juga: Ganti Rugi Honda CBR1000RR SP, Harganya Setara Enam Unit Daihatsu Ayla

Di Indonesia, pemerintah telah menetapkan luxury tax atau Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk motor-motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc.

Pajak tersebut yang membuat harga moge jadi meningkat signifikan. Tapi, ada juga beberapa moge yang belum dikenai pajak, harganya sudah selangit.

Berikut ini daftar 7 moge yang harganya selangit, diambil dari berbagai sumber:

1. Yamaha YZF-R1M

Yamaha YZF-R1M model 2017.Yamaha Yamaha YZF-R1M model 2017.

YZF-R1M merupakan moge supersport tipe tertinggi Yamaha. Banyak teknologi yang diturunkan dari motor MotoGP YZR-M1 pada R1M. Motor ini sengaja diciptakan untuk siap dipakai juga balapan di trek. Yamaha membanderolnya dengan Rp 812 juta (OTR Jakarta).

2. Moto Guzzi California Touring SE

Moto GUzzi California Touring SE, menjadi pilihan baru untuk para penyuka touring.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Moto GUzzi California Touring SE, menjadi pilihan baru untuk para penyuka touring.

Moge yang satu ini tidak termasuk kategori supersport, melainkan touring. Dibekali dengan mesin berkapasitas 1.380 cc, moge ini siap diajak berkendara jauh. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga hingga 95,2 tk pada 6.500 rpm dan torsi 120 Nm pada 2.750 rpm. California Touring SE dijual dengan harga Rp 812 juta (OTR Jakarta).

3. Kawasaki Ninja H2 Carbon

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.