Segmen Komersial Meningkat, Gran Max Tulang Punggung Daihatsu

Kompas.com - 20/11/2020, 14:41 WIB
Daihatsu Gran Max Pikap Daihatsu Gran Max Pikap
|

JAKARTA, KOMPAS.comDaihatsu mencatat penjualan pada Oktober lalu mengalami peningkatan dibandingkan September sebelumnya. Secara retail sales, penjualan bulanan pada Oktober 2020 mencapai 8.135 unit.

Dari sekian model, Gran Max Pick Up jadi kontributor pertama penjualan Daihatsu dengan raihan sebanyak 2.827 unit.

Capaian Gran Max Pick Up ini mengambil porsi 34,8 persen, kemudian disusul Sigra sebanyak 1.782 unit (21,9 persen) dan Ayla 1.013 unit (12,5 persen).

Baca juga: Mengenal Posisi Kandang Macan di Bus AKAP

Suasana di booth Daihatsu di IIMS 2014Febri Ardani Suasana di booth Daihatsu di IIMS 2014

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, pertumbuhan penjualan ini sejalan dengan tren positif ekonomi Indonesia yang sempat anjlok terdampak pandemi.

“Pertumbuhan di segmen komersial lebih baik dibandingkan dengan penumpang. Ini menunjukkan ekonomi sedang menuju ke arah tren yang positif” ujar Hendrayadi, dalam konferensi virtual (19/11/2020).

Seperti diketahui, penjualan otomotif nasional pada Oktober lalu juga mengalami kenaikan dibandingkan September 2020.

Baca juga: Kasus Ayla Tabrak CBR1000RR, Ingat Lagi Pentingnya Jaga Emosi

Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan.KOMPAS.com/Gilang Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan.

Secara retail sales, penjualan naik 6 persen menjadi sekitar 46.000 unit, sementara wholesales naik 1 persen menjadi sekitar 49.000 unit.

“Daihatsu tentu sampai year to date sampai dengan Oktober turun, turunnya sampai 43 persen. Kalau dibandingkan penurunan market, selalu dikatakan bersyukur penurunan Daihatsu lebih kecil dibandingkan penurunan market,” katanya.

Baca juga: Jangan Salah Kaprah, Tombol Overdrive Bukan Buat Engine Brake

Daihatsu Terios 7 Wonders Daihatsu Terios 7 Wonders

Daihatsu Luncurkan Tayangan Animasi Didi dan Hatsu

Selain mengumumkan update penjualan, pada konferensi virtual Kamis (19/11/2020), Daihatsu juga meluncurkan tayangan animasi Petualangan Didi dan Hatsu.

Animasi series ini yang digarap oleh kolaborasi antara Daihatsu dengan animator lokal, yakni RUS (Raden Umar Said) Animation Studio ini telah ditayangkan sejak September lalu dan memiliki total 6 episode.

Hari Wicaksono, Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor, mengatakan, anak dan dunia digital saat ini menjadi dua hal yang tak bisa dipisahkan karena erat kaitannya dengan gadget.

Baca juga: PO ALS Rilis Lagi Bus Baru untuk Trayek Medan - Ujung Gading

Daihatsu luncurkan Petualangan Didi dan HatsuYoutube Daihatsu Sahabatku Daihatsu luncurkan Petualangan Didi dan Hatsu

“Kami berharap anime series Petualangan Didi dan Hatsu dapat menjadi sebuah tontonan yang menghibur dan edukatif bagi Sahabat Daihatsu, khususnya keluarga muda yang telah memiliki anak,” ucap Hari, dalam kesempatan yang sama.

Tayangan ini dapat dinikmati melalui platform Youtube Daihatsu Sahabatku. Seperti namanya, penamaan tokoh Didi dan Hatsu merupakan potongan dari kata Daihatsu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X