Sekolah Balap Drifting Resmi Beroperasi di Gading Serpong

Kompas.com - 18/11/2020, 10:22 WIB
Sekolah Juragan99XAR Drift School Foto: IstimewaSekolah Juragan99XAR Drift School

TANGERANG, KOMPAS.com - Sekolah balap mobil untuk drifting tak banyak di Indonesia. Kini yang tertarik menekuni drifting bisa mengasah kemampuannya di Juragan99XAR Drift School.

Juragan99XAR Drift School beralamat di kawasan Gading Serpong Boulevard, Tangerang. Sekolah ini didirikan oleh Akbar Rais, drifter profesional dan rekannya Gilang Widya Pramana. 

Baca juga: Tarif Uji Tipe untuk Konversi Motor Listrik Belum Ditetapkan

Sekolah Juragan99XAR Drift SchoolFoto: Istimewa Sekolah Juragan99XAR Drift School

Akbar Rais mengatakan, Juragan99XAR Drift School hadir untuk membangun generasi baru, serta ke depan sebagai langkah dasar industri balap drifting di Indonesia.

"Para siswa tidak hanya dibentuk untuk siap terjun ke dunia balap, tetapi juga diasah bakat otomotifnya melalui berbagai kegiatan, antara lain E-Sports Competition dan Drifting Competition," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (17/11/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Juragan99XAR Drift School terbuka untuk umum dan terbagi menjadi dua kelas yaitu Rookie dan Pro. Program pembelajarannya menerapkan sistem One Day Class satu kali seminggu.

Sekolah Juragan99XAR Drift SchoolFoto: Istimewa Sekolah Juragan99XAR Drift School

Baca juga: Pemilik Mobil Bikin Garasi di Pinggir Jalan, Ingin Tunjukkan Status Kemapanan

Metode pembelajaran mulai dari teori dasar, pelatihan menggunakan simulator E-Sports dan praktek lapangan. Untuk praktek lapangan siswa akan memakai mobil BMW yang disedikan oleh sekolah.

"Juragan99XAR Drift School berharap seluruh kegiatan ini akan berkembang dan berjalan dengan baik setelah infastrukturnya dipersiapkan dengan matang," kata Akbar Rais.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.