Crutchlow Ternyata Menolak Tawaran Honda Jadi Pebalap Cadangan

Kompas.com - 18/11/2020, 09:42 WIB
Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) JOSE JORDANCal Crutchlow saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai musim depan, Cal Crutchlow akan bertugas sebagai test rider Yamaha. Namun sebenarnya, pebalap berkebangsaan Inggris tersebut bisa saja tetap berada di kubu Honda jika mau.

Crutchlow sekarang ini menjadi pebalap tim satelit LCR Honda. Meski demikian, kemampuan dan pengalamannya sering diandalkan untuk mengembangkan RC213V.

Baca juga: Pilih Crutchlow, Lorenzo Sebut Yamaha Menukar Emas dengan Perunggu

Musim depan, Crutchlow tidak lagi mendapat tempat di tim yang bersaing di MotoGP, karena posisinya digantikan oleh Alex Marquez.

Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Crutchlow mengatakan, dirinya bisa saja tetap bersama Honda. Namun, bukan sebagai test rider, seperti yang ditawarkan oleh Yamaha.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Rencananya lebih kepada pebalap cadangan. Saya menyukai Alberto Puig (manajer tim Repsol Honda), dia memiliki dampak besar pada kontrak saya dengan Honda selama bertahun-tahun," ujar Crutchlow, dikutip dari Speedweek.com.

Crutchlow menambahkan, Puig sempat kecewa ketika mengetahui dirinya keluar dari Honda. Namun, tidak semua keputusan bergantung pada Puig.

Baca juga: Cal Crutchlow Resmi Jadi Test Rider Yamaha

"Alberto ingin saya tetap di HRC (Honda Racing Corporation) dengan cara tertentu. Tapi, sebagai pebalap cadangan akan menjadi kerja keras, karena di MotoGP dan World Superbike ada enam pebalap yang harus digantikan," kata Crutchlow.

Menurutnya, itu bisa sama saja dengan balapan semusim penuh. Crutchlow pun mengungkapkan dirinya sangat bersyukur dan selalu bicara terbuka dengan Puig.

"Tapi, yang saya juga suka adalah dia juga sangat senang ketika saya memberitahunya mengenai kesepakatan saya dengan Yamaha," ujar Crutchlow.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.