[VIDEO] Toyota Trueno Sprinter AE86, Mimpi Punya Mobil Initial D

Kompas.com - 17/11/2020, 10:02 WIB
Toyota AE86 Trueno KOMPAS.com/Aprida Mega NandaToyota AE86 Trueno

JAKARTA, KOMPAS.COM - Toyota Sprinter Trueno AE86 bisa dikatakan sebagai mobil lawas yang banyak diincar penggemar otomotif. Ini tidak lepas dari kepopuleran manga Initial D yang menjadikan Trueno sebagai mobil protagonis tokoh utamanya.

Ini juga yang mendasari keinginan Jacki Suwandi untuk membangun Toyota Trueno AE86 sesuai dengan manga Initial D. Bermodal bahan (sebutan untuk mobil tua yang ingin direnovasi) seharga Rp 350 juta, Jacki membangun Trueno tersebut.

Baca juga: Toyota AE86 Trueno, Modal Rp 1 Miliar Ditawar Rp 2,5 Miliar

Dana yang keluar tidak bisa dibilang sedikit. Perbaikan Tureno AE86 agar menjadi layak dimiliki membutuhkan dana sekitar Rp 1 miliar. Itu untuk memperbaiki sektor mesin dan mendandani bagian interior tersebut.

Seperti apa detilnya, simak video berikut!



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X