Lorenzo Akui Tertarik Pindah ke Aprilia

Kompas.com - 03/11/2020, 15:41 WIB
Jorge Lorenzo bersiap dengan seragam balap sebelum menjajal Sirkuit Sepang sebagai test rider Yamaha pada Jumat (7/2/2020). @YAMAHAMOTOGPJorge Lorenzo bersiap dengan seragam balap sebelum menjajal Sirkuit Sepang sebagai test rider Yamaha pada Jumat (7/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini rumor perpindahan test rider Yamaha Jorge Lorenzo menjadi rider penguji Aprilia semakin santer terdengar. Pebalap asal Spanyol itu pun membenarkan isu tersebut, dan mengaku menjadikan tim asal Italia itu sebagai opsinya di tahun depan.

Untuk diketahui, Lorenzo dipekerjakan Yamaha untuk mengembangkan motor YZR-M1 sejak awal musim MotoGP 2020.

Meski hingga saat ini dirinya tetap ingin menjadi rider penguji Yamaha, namun Lorenzo mengaku punya pilihan lain yaitu bergabung dengan tim Aprilia.

Baca juga: Pahami Tipe Busi, Beda Jenis Pun Fungsi

“Seperti yang saya katakan beberapa minggu lalu, saya ingin terus menjadi test rider Yamaha, dan pilihan pertama saya tetap Yamaha. Tapi saya tetap memiliki pilihan lain (Aprilia),” ujar Lorenzo dikutip dari Speedweek, Selasa (3/11/2020).

Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, PortugalYamaha MotoGP Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, Portugal

Mantan juara dunia lima kali itu memang tidak menutup kemungkinan kepindahannya ke Aprilia. Sebab, dirinya pernah menoreh kesuksesan bersama Aprilia pada saat bertarung di kelas 250 cc. Lorenzo berhasil meraih juara dunia pada tahun 2006 dan 2007 di tingkat kedua MotoGP itu.

“Saya meraih dua titel pertama saya bersama Aprilia, dan sangat menyenangkan bergabung dengan mereka. Ini adalah opsi kedua karena motor M1 jauh lebih alami bagi saya,” kata Lorenzo.

Baca juga: Jangan Abai dengan Oli Shockbreaker Sepeda Motor

Selama musim MotoGP 2020 berlangsung, Aprilia menjadi tim yang penampilannya kurang memuaskan. Bahkan belum ada satupun pebalapnya, seperti Bradley Smith dan Aleix Espargaro yang mencicipi tangga podium.

Melihat hal ini, Lorenzo merasa tertantang untuk mengangkat perfoma mantan timnya itu, meski sekarang dirinya masih nyaman bekerja di Yamaha.

“Prestasi saya akan lebih terlihat jika saya bisa meningkatkan perfoma tim Aprilia. Seperti halnya KTM dengan Pedrosa,” papar Lorenzo.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X