Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Bicara Soal Joan Mir, Pantaskah Jadi Juara?

Kompas.com - 15/11/2020, 08:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Puncak klasemen sementara MotoGP 2020 saat ini ditempati oleh pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir, yang kokoh bertengger dengan torehan 162 poin.

Pebalap berusia 23 tahun itu berhasil mendapatkan 7 podium hingga 12 seri MotoGP 2020 berjalan.

Hal ini tentu menarik perhatian beberapa rider lainnya, salah satunya ada pebalap veteran Monster Energy Yamaha Valentino Rossi.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia, Morbidelli Pole Position

The Doctor mengaku seluruh orang akan kaget jika Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020, mengingat ini merupakan tahun keduanya di MotoGP dan Mir hanya bermain satu musim di Moto2.

Valentino Rossi yang disusul oleh Joan Mir pada tikungan ke 10KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Valentino Rossi yang disusul oleh Joan Mir pada tikungan ke 10

“Bagi saya, Mir sangat dewasa. Mir seperti memiliki lebih banyak pengalaman, mengingat dia adalah pebalap yang sangat muda,” ujar Valentino Rossi dikutip dari crash.net, Sabtu (14/11/2020).

Rossi menambahkan, Mir bisa mengunci gelar juara dunia pertamanya jika ia naik podium di MotoGP Valencia pekan ini.

Baca juga: Hasil FP4 MotoGP Valencia 2020, Rins Mendominasi

“Tidak ada yang menyangka dia bisa memenangkan kejuaraan tahun ini, tapi saya pikir dia memang pantas mendapatkannya 100 persen. Mir memiliki talenta yang luar biasa, dia sangat konstan, dan itu penting dalam seri ini,” ucap Rossi.

Jika keluar sebagai juara dunia MotoGP 2020, Mir akan menjadi pebalap Suzuki Pertama yang mampu pecahkan rekor setelah Kenny Robert Jr yang mendapat gelar juara dunia kelas 500 cc pada tahun 2000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com