Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil FP3 MotoGP Valencia, Morbidelli Tercepat, Mir Urutan Ketujuh

Kompas.com - 14/11/2020, 18:04 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Franco Morbidelli keluar sebagai pebalap tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) pada MotoGP Valencia. Joan Mir yang ada di puncak klasemen hanya sanggup berada di urutan ketujuh.

Jalannya sesi latihan bebas bisa dibilang dalam kondisi ideal, yakni permukaan sirkuit kering. Meski demikian, beberapa pebalap top mengaku kesulitan meraih catatan waktu terbaik.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Valencia, Jack Miller Tercepat, Mir Kecelakaan.

Tercepat kedua ditempati pebalap tim satelit Ducati, yakni Jack Miller. Pebalap asal Australia ini sempat cukup lama berada di urutan teratas. Pol Espargaro berhasil membawa KTM tercepat ketiga di FP3 ini.

Joan Mir saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Joan Mir saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Johann Zarco sukses mengamankan dirinya di urutan keempat. Di belakangnya, ada Maverick Vinales yang susah payah membawa Yamaha M1 versi 2020 ke barisan terdepan. Urutan keenam ditempati oleh Takaaki Nakagami.

Joan Mir menempati posisi ketujuh. Diikuti pebalap tim satelit Ducati, yakni Francesco Bagnaia di posisi kedelapan. Sedangkan posisi kesembilan, diamankan oleh Miguel Oliveira. Melengkapi sepuluh besar, ada Aleix Espargaro.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Valencia, Nakagami Jadi yang Tercepat

Fabio Quartararo ada di urutan kesebelas. Jika ditotal secara keseluruhan, catatan waktu pebalap asal Prancis itu tidak cukup untuk masuk Q2. Untuk pertama kalinya di musim ini, Quartararo harus masuk Q1 terlebih dahulu.

Valentino Rossi bahkan lebih parah. Di FP3 ini, Rossi hanya sanggup berada di posisi ke-18. Di belakangnya, ada pebalap Repsol Honda, yakni Alex Marquez.

Hasil FP3 MotoGP Valencia 2020:
1. Franco Morbidelli
2. Jack Miller
3. Pol Espargaro
4. Johann Zarco
5. Maverick Vinales
6. Takaaki Nakagami
7. Joan Mir
8. Francesco Bagnaia
9. Miguel Oliveira
10. Aleix Espargaro
11. Fabio Quartararo
12. Danilo Petrucci
13. Andrea Dovizioso
14. Cal Crutchlow
15. Alex Rins
16. Brad Binder
17. Stefan Bradl
18. Valentino Rossi
19. Alex Marquez
20. Tito Rabat
21. Lorenzo Savadori

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com