Modifikasi Pertama All New Honda Scoopy Cafe Racer

Kompas.com - 13/11/2020, 09:02 WIB
Modifikasi All New Honda Scoopy Cafe Racer Foto: AHMModifikasi All New Honda Scoopy Cafe Racer

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiap peluncuran motor baru, Astra Honda Motor (AHM) biasanya menampilkan motor yang telah dimodifikasi. Tujuannya sebagai acuan bagi konsumen yang ingin tampil beda.

Tak terkecuali dengan All New Honda Scoopy yang baru meluncur, (10/11/2020). Tampilan Scoopy generasi kelima itu berubah setelah mendapat sentuhan tangan dingin Katros Garage.

Baca juga: Beda Pasar Scoopy dan Genio, Ini Kata Honda

Modifikasi All New Honda Scoopy Cafe Racer Foto: AHM Modifikasi All New Honda Scoopy Cafe Racer

Skutik yang aslinya bergaya modern retro dan terkesan imut itu berubah lebih sporty dengan konsep cafe racer. Membuat tampilannya lucu sekaligus jadi agresif di waktu bersamaan.

Ciri khas cafe racer sebagai motor balap jalan raya dapat dilihat dari aplikasi jok dengan potongan buntut tawon. Jok standar dipapas dan dibentuk jadi single seat.

Modifikasi All New Honda Scoopy Cafe Racer Foto: AHM Modifikasi All New Honda Scoopy Cafe Racer

Setelah itu Katros mengubah bentuk setang standar jadi lebih bongkok sesuai gaya cafe racer. Tak lupa disematkan spion model bar end sebagai aksen pemanis.

Modifikasi All New Honda Scoopy Cafe Racer Foto: AHM Modifikasi All New Honda Scoopy Cafe Racer

Lampu dan sein depan belakang dibuat smoke agar auranya lebih racy. Berpadu manis karena batok setang tambahankan visor kecil, dan sepatbor belakang dilepas.

Baca juga: Harga All New Honda Scoopy Mulai Rp 20 Juta Kurang Sedikit

Kaki-kaki dibuat lebih kekar dengan cara memakai ban ukuran lebih lebar. Suspensi belakang memakai Ohlins yang memperkuat aksen di bagian belakang. Ditambah knalpot custom buatan Katros.

Modifikasi All New Honda Scoopy Cafe Racer Foto: AHM Modifikasi All New Honda Scoopy Cafe Racer

Terakhir dilabur cat dengan skema desain motor balap jadul Honda tricolor putih, biru, merah. Peduan warna tersebut dipercantik dengan bubuhan nomor balap ''10'' berwarna kuning.

Spesifikasi All New Scoopy by Katros Garage

- Cat: Air brush painting by Katros Garage
- Ban: Pirelli Diablo Rosso
- Sokbreaker belakang: Ohlins
- Setang: Custom
- Spion: Aftermarket
- Air filer: Aftermarket
- CNC slider: Aftermarket
- Cakram depan: Aftermarket
- Knalpot: Custom
- Honda genuine parts for All New Scoopy



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X