Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Pertama All New Honda Scoopy Cafe Racer

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiap peluncuran motor baru, Astra Honda Motor (AHM) biasanya menampilkan motor yang telah dimodifikasi. Tujuannya sebagai acuan bagi konsumen yang ingin tampil beda.

Tak terkecuali dengan All New Honda Scoopy yang baru meluncur, (10/11/2020). Tampilan Scoopy generasi kelima itu berubah setelah mendapat sentuhan tangan dingin Katros Garage.

Skutik yang aslinya bergaya modern retro dan terkesan imut itu berubah lebih sporty dengan konsep cafe racer. Membuat tampilannya lucu sekaligus jadi agresif di waktu bersamaan.

Ciri khas cafe racer sebagai motor balap jalan raya dapat dilihat dari aplikasi jok dengan potongan buntut tawon. Jok standar dipapas dan dibentuk jadi single seat.

Setelah itu Katros mengubah bentuk setang standar jadi lebih bongkok sesuai gaya cafe racer. Tak lupa disematkan spion model bar end sebagai aksen pemanis.

Lampu dan sein depan belakang dibuat smoke agar auranya lebih racy. Berpadu manis karena batok setang tambahankan visor kecil, dan sepatbor belakang dilepas.

Kaki-kaki dibuat lebih kekar dengan cara memakai ban ukuran lebih lebar. Suspensi belakang memakai Ohlins yang memperkuat aksen di bagian belakang. Ditambah knalpot custom buatan Katros.

Terakhir dilabur cat dengan skema desain motor balap jadul Honda tricolor putih, biru, merah. Peduan warna tersebut dipercantik dengan bubuhan nomor balap ''10'' berwarna kuning.

Spesifikasi All New Scoopy by Katros Garage

- Cat: Air brush painting by Katros Garage
- Ban: Pirelli Diablo Rosso
- Sokbreaker belakang: Ohlins
- Setang: Custom
- Spion: Aftermarket
- Air filer: Aftermarket
- CNC slider: Aftermarket
- Cakram depan: Aftermarket
- Knalpot: Custom
- Honda genuine parts for All New Scoopy

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/13/090200015/modifikasi-pertama-all-new-honda-scoopy-cafe-racer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke