10 Motor Bebek Bekas Harga di Bawah Rp 5 Juta

Kompas.com - 07/11/2020, 13:01 WIB
Motor bekas yang ada di showroom Mokas Setia Kasih Motor, Boyolali, Jawa Tengah setia kasih motor docMotor bekas yang ada di showroom Mokas Setia Kasih Motor, Boyolali, Jawa Tengah
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dominasi skuter matik (skutik) di pasar motor bekas tidak lantas membuat konsumen begitu saja berpindah ke motor matik.

Masih ada saja pembeli yang melirik tipe lain selain motor bertransmisi otomatis, seperti motor bebek.

Pilihan ini salah satunya karena kebiasaan menggunakan sepeda motor yang menggunakan transmisi manual atau karena ketersediaan dananya.

Mengingat, kebanyakan sepeda motor matik harganya juga lebih mahal dibandingkan dengan motor bebek.

Baca juga: Jika SIM Hilang, Pemilik Harus Bikin Baru Lagi?

Selain itu, tidak sedikit konsumen yang beranggapan bahwa motor dengan transmisi manual lebih irit dibandingkan dengan motor matik.

Ilustrasi lelang motor bekasGridOto.com Ilustrasi lelang motor bekas

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nugroho Dwi Prastiko, pemilik diler motor bekas (Mokas) Nugroho Motor, mengatakan, meski penjualan motor bekas yang paling banyak adalah tipe matik tetapi pembeli motor bebek tetap saja ada.

“Peminat motor bebek masih tetap ada, biasanya mereka memilih bebek karena sudah terbiasa. Selain itu juga lebih irit dibandingkan dengan matik,” katanya kepada Kompas.com, Jumat (6/11/2020).

Untuk tipe motor bebek bekas yang banyak dipilih kata Nugroho biasanya yang masih menggunakan karburator dibandingkan yang sudah injeksi.

Baca juga: Catat, Ini Syarat dan Biaya Mengurus SIM yang Hilang

Alasannya, motor dengan pengabut manual ini dianggap lebih mudah dalam perawatannya dan lebih enak tarikannya.

Deretan motor bekas yang dipajang di salah satu diler kawasan Jatibening, Jakarta Timur.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Deretan motor bekas yang dipajang di salah satu diler kawasan Jatibening, Jakarta Timur.

“Ya banyak yang menganggap kalau pakai motor karburator itu perawatannya lebih simpel tidak ribet,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X