Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ketika Bodi Toyota GR Supra Jadi Sebuah Karya Seni

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski dalam kondisi pandemi, namun ajang modifikasi SEMA Show 2020 tetap berlangsung. Bedanya, tahun ini diselengarakan secara virtual dengan nama SEMA360.

Nah, sama seperti 2019 lalu, kali ini Toyota kembali meramaikan SEMA360 dengan modifikasi GR Supra yang lagi-lagi banyak menyedot perhatian.

Totalnya ada tiga modifikasi GR Supra yang ditampikan dalam SEMA360, salah satu yang paling menarik adalah konsep Ornamental Conifer.

Sisi menariknya tentu dari tampilan eksterior. Toyota melakukan kolaborasi dengan perusahaan Race Service serta seniman asal Inggris, Nicolai Sclater.

Mengutip dari Toyota News Room, bodi sporty dari GR Supra 3.0 Premium dijadikan sebuah kanvas dengan warna dasar Turbulance Grey.

Sclater pun langsung menuangkan goresan karyanya melalui kuas pada seluruh area eksterior. Menariknya, semua dilakukan dari tangannya sendiri secara handmade tanpa bantuan komputer.

Padanan seni kreatif melalui beragam motif seperti petir, garis, dan api juga dipadukan dengan hadirnya elemen ragam tulisan, seperti "True to Form" dan "Lightning Response".

Semuanya terjadi mulai dari fasia depan dan belakang, panel pintu, kap mesin, sampai ke ruas fender roda yang membuat Ornamental Conifer GR Supra layaknya sebuah karya seni berjalan.

"Ornamental Conifer GR Supra adalah seni murni. Nico melakukan ini dan semua karya seni dengan tangannya, itu membuat saya terpesona, terutama di era di mana bungkus vinil yang dicetak secara digital adalah hal yang populer," ucap Ed Laukes, Group Vice President – Toyota Division Marketing.

Sementara untuk mendukung visualnya, sektor kaki-kaki juga mendapat pembenahan. GR Supra unik tersebut disematkan pelek 19 inci RSE-M Rotiform dengan balutan ban Nitto NT01.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/07/092200015/ketika-bodi-toyota-gr-supra-jadi-sebuah-karya-seni

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke