Dipandang Skeptis, Alex Rins Sebut Juara Dunia MotoGP 2020 Tetap Valid

Kompas.com - 06/11/2020, 12:22 WIB
Alex Rins saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by Andreas SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROAlex Rins saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)

VALENCIA, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins setuju dengan pernyataan rekan setimnya Joan Mir, yang mengatakan juara dunia musim ini tidak berkurang nilainya meski tidak ada Marc Marquez sebagai pesaing balapan.

Mir waktu itu membalas pernyataan legenda MotoGP, Casey Stoner, yang mengatakan juara musim ini kurang bergengsi karena tidak ada Marc. Sebab absennya Marc membuat kompetisi kurang greget.

Baca juga: Lorenzo Jagokan Joan Mir Rebut Juara Dunia MotoGP 2020

Pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins.AFP/MOHD RASFAN Pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins.

“Saya pikir Juara Dunia memiliki validitas yang sama, dan kenyataannya Marquez telah memenangkan Juara Dunia tanpa salah satu rival terbesarnya di lintasan," kata Rins mengutip Tuttomotoriweb, Kamis (5/11/2020).

Pebalap berambut ikal itu mengatakan, karena tidak ada Marc bukan berarti kejuaraan MotoGP musim ini jadi lebih mudah. Sebaliknya tingkat kompetisi tiap pebalap jadi lebih tinggi.

"Di awal musim, kita semua memiliki opsi yang sama secara apriori. Cederanya sangat memalukan, tapi menurut saya memenangkan Juara Dunia tidak lantas jadi mudah, mengingat kualifikasi saja sudah ketat,” kata Rins.

Baca juga: Joan Mir Curhat Soal Rekan Setimnya Alex Rins

Joan Mir saat berlaga di MotoGP Catalunya@joanmir36official Joan Mir saat berlaga di MotoGP Catalunya

Saat ini Rins tertinggal 32 poin dari Mir di klasemen sementara. Pebalap Spanyol itu berada di posisi keenam klasemen dengan 105 poin, di bawah Andrea Dovizioso di tempat kelima dengan 109 poin.

Di sisi lain, Rins mengatakan datang ke GP Eropa, di Valencia, akhir pekan ini Minggu (5/11/2020) tanpa tekanan. 

"Tidak ada tekanan. Lebih dari itu, saya akan mengatakan motivasi. Ada 32 poin jadi hasil di Valencia akan sangat penting untuk mencapai Portimao dengan opsi kemenangan. Saatnya bertarung!," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.