Joan Mir Curhat Soal Rekan Setimnya Alex Rins

Kompas.com - 03/11/2020, 14:21 WIB
Joan Mir saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) JEAN-FRANCOIS MONIERJoan Mir saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)
|

VALENCIA, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir mengatakan sulit baginya saat baru naik kelas ke MotoGP. Bukan cuma soal adaptasi, tapi juga karena dia merupakan pebalap kedua.

Seperti diketahui pebalap pertama Suzuki MotoGP ialah Alex Rins. Pebalap berambut ikal itu juga lebih senior di trek. Adapun Mir mengaku selama ini dia belum pernah jadi pebalap pelapis.

Baca juga: Jadwal MotoGP Eropa 2020, Pertaruhan Yamaha buat Jegal Joan Mir

“Saya tidak pernah menjadi pebalap kedua dan saya harus mengakui bahwa memulai di MotoGP bersama pebalap mapan seperti Rins itu sulit," kata Mir dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (3/11/2020).

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (kiri) dan Joan Mir (kanan), meraih podium pada balapan MotoGP Aragon, 18 Oktober 2020. AFP/JOSE JORDAN Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (kiri) dan Joan Mir (kanan), meraih podium pada balapan MotoGP Aragon, 18 Oktober 2020.

Mir mengatakan, saat baru naik kelas dia harus berlatih lebih banyak dari orang lain dan menyempurnakan banyak hal. Di musim pertamanya dia juga banyak mengalami kecelakaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya berlatih lebih banyak di rumah. Sebagai rookie, pengalaman saya di MotoGP ialah kecelakaan, dan itu seperti normal karena semua orang mengalami, selain Marquez, tidak menang pada percobaan pertama," katanya.

Baca juga: Fabio Quartararo Stres Jelang MotoGP Eropa

Setelah banyak mengalami asam garam, akhirnya di musim keduanya di Suzuki baru menampakkan hasil. Pebalap Spanyol itu kini memimpin klasemen sementara kanddidat juara dunia 2020.

"Kemajuan terlihat di akhir musim lalu. Sekarang saya melihat apa yang saya capai, upaya kami membuahkan hasil dan kami memiliki kecepatan untuk mencapai hal-hal hebat,” kata Mir.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X