Beredar Penampakan Terbaru Kawasaki ZX-10R dan ZX-10RR

Kompas.com - 05/11/2020, 16:01 WIB
Kawasaki Ninja ZX-10R dan ZX-10RR Motorcycle.comKawasaki Ninja ZX-10R dan ZX-10RR

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki ketahuan sedang mempersiapkan produk terbarunya. Belum lama ini, beredar penampakan dari Ninja ZX-10R dan ZX-10RR.

Dikutip dari Motorcycle.com, foto yang beredar di dunia maya diambil di Departemen Transportasi Australia. Kedua motor tersebut dikabarkan sedang dilakukan registrasi untuk homologasi.

Baca juga: Cek Pajak Tahunan Kawasaki Ninja ZX-25R, Tembus Rp 1,3 Jutaan

Peluncuran resminya sendiri disebutkan akan digelar pada 23 November 2020. Dari foto yang beredar, tampilan Ninja ZX-10R tidak berbeda dengan ZX-10RR. Hanya berbeda warnanya saja.

Kawasaki Ninja ZX-10R dan ZX-10RRMotorcycle.com Kawasaki Ninja ZX-10R dan ZX-10RR

Salah satu perubahan signifikan dari versi 2020 ke 2021 ada pada fairing depannya dengan desain lebih agresif. Jika diperhatikan, desain fairing-nya juga mirip dengan Ninja H2.

Lubang intake yang tadinya ada pada fairing Ninja H2, tampak beralih fungsi menjadi lokasi lampu depan pada Ninja ZX-10R tersebut.

Baca juga: Test Ride Kawasaki Ninja ZX-25R untuk Harian, Masih Bisa Ditoleransi

Kawasaki Ninja ZX-10R dan ZX-10RRMotorcycle.com Kawasaki Ninja ZX-10R dan ZX-10RR

Bagian yang membuat banyak orang bertanya-tanya adalah tidak adanya winglet. Sebab, hampir semua motor yang mengikuti World Superbike (WSBK) dibekali dengan perangkat aerodinamis.

Dari sektor mesin, disebutkan perubahannya tidak banyak. Tenaga dan torsinya masih sama. Selain itu, bobotnya juga dikabarkan tidak berubah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X