Cara Baru Beli Mobil Bekas untuk Generasi Milenial

Kompas.com - 28/10/2020, 14:21 WIB
CARRO 5 year anniversary Doc CARROCARRO 5 year anniversary


JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak dapat dipungkiri bahwa peran media online saat ini cukup banyak mempengaruhi masyarakat dalam mengambil keputusan, tak terkecuali dalam membeli kendaraan.

Jika sebelumnya pendapat keluarga dan teman menjadi acuan dalam keputusan pembelian, kini bagi generasi milenial internet memainkan peran yang lebih berpengaruh dalam proses pembelian mobil.

Baca juga: Alasan Yamaha Andalkan Mesin 125 cc untuk Skutik Entry Level

Menurut riset yang dilakukan Alvara Strategic Research, pada tahun 2000 populasi generasi milenial kelas menengah urban mencapai 35 juta jiwa atau 13% dari populasi memegang peran penting di berbagai aspek selama 10 hingga 20 tahun mendatang.

Sementara menurut Jakpat, generasi ini diberi label Buy Now, Pay Later Generation. Hal ini disebabkan lantaran kebiasaan mereka mengutamakan pembayaran melalui cicilan dengan suku bunga terendah ketika hendak membeli sesuatu termasuk pada saat membeli mobil.

Membeli mobil secara online ditengah pandemi Doc CARRO Membeli mobil secara online ditengah pandemi

Terkait hal ini, portal jual mobil bekas CARRO mencoba untuk memahami apa yang diinginkan generasi milenial ketika ingin membeli sebuah mobil.

"Kami menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari apa yang sebenarnya diinginkan konsumen dan kami membangun brand dan platform kami sejalan dengan hal tersebut,” ujar Aditya Lesmana, Co-founder CARRO dikutip dari rilis, Rabu (28/10/2020).

Bekerja sama dengan mitra multi-financing, CARRO menawarkan opsi pembiayaan yang fleksibel di mana konsumen dapat membayar secara online melalui lebih dari 50 opsi pembiayaan.

Baca juga: Cara Jitu Cegah Tabrak Belakang di Jalan Tol

CARRO juga bermitra dengan Tokopedia untuk menawarkan opsi pembayaran uang muka melalui Tokopedia dan memberikan tambahan kredit yang dapat mereka gunakan.

Selain itu, konsumen juga dapat menikmati skema eksklusif di mana mereka dapat mengakses layanan purna jual seperti garansi mesin dan transmisi selama 90 hari.

Mengingat generasi milenial juga menginginkan kendaraan yang terhubung dan dilengkapi dengan teknologi yang canggih, CARRO juga memperkenalkan aplikasi “CARRO” (tersedia pada tahun 2021).

Dengan aplikasi tersebut, mereka dapat dengan mudah memantau penggunaan mobil mereka dan memeriksa jadwal perawatan.

Fitur lock dan unlock pada aplikasi CARROCARRO Fitur lock dan unlock pada aplikasi CARRO

Konsumen juga dapat mengaktifkan perangkat lock and unlock jarak jauh yang inovatif, untuk mengunci dan membuka pintu mobil hanya dengan satu ketukan pada aplikasi CARRO. Bahkan, mobil segmen yang terendah sekalipun dapat menikmati fasilitas ini.

“Mekanismenya cukup mudah. Teknisi kami akan memasangkan perangkat lock & unlock di mobil yang sudah di beli oleh konsumen serta melakukan pairing pada mobile app CARRO yang telah diunduh pada smartphone. Selanjutnya dengan koneksi internet, konsumen dapat membuka dan mengunci pintu mobil hanya dengan satu ketukan pada aplikasi CARRO,” kata Aditya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X