Saingi Quartararo, Morbidelli Mulai Incar Gelar Juara Dunia

Kompas.com - 27/10/2020, 08:42 WIB
Franco Morbidelli mulai incar gelar juara dunia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUFranco Morbidelli mulai incar gelar juara dunia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Franco Morbidelli menjadi pebalap Yamaha selain Fabio Quartararo yang berhasil meraih dua kemenangan di MotoGP 2020. Kemenangannya di MotoGP Teruel juga membuatnya kembali diperhitungkan sebagai penantang gelar juara dunia.

Di klasemen sementara, ada 4 pebalap yang terpaut 25 poin dan Morbidelli menjadi pebalap keempat tersebut. Dengan tiga seri tersisa, murid Valentino Rossi ini sudah mengoleksi 112 poin.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2020, Joan Mir Menjauh dari Quartararo

Hebatnya, Morbidelli meraih posisi ini dengan motor Yamaha M1 yang tidak sama spesifikasinya dengan tim pabrikan. Padahal, pebalap asal Italia ini sempat tak ingin memikirkan soal klasemen karena merasakan kelemahan Yamaha pada top speed.

Franco Morbidelli mulai incar gelar juara dunia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Franco Morbidelli mulai incar gelar juara dunia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

"Kami 25 poin selisihnya dari peringkat pertama, dan kami harus menghadapi tiga seri terakhir ini dengan mode full attack. Kami tidak bisa melakukan kesalahan apapun dan harus mencoba untuk bekerja sangat keras, sangat baik, dan melihat bagaimana akhirnya," ujar Morbidelli, dikutip dari Crash.net.

Morbidelli mengatakan, berada di peringkat keempat pada klasemen di penghujung musim ini menjadi hal yang luar biasa bagi dirinya. Namun, MotoGP selalu menjadi impiannya dan situasi tersebut ditanggapinya dengan positif.

Baca juga: Hasil MotoGP Teruel 2020, Morbidelli Juara, Duo Suzuki Podium Lagi

"Tapi, Anda tahu ketika Anda berada di dalam persaingan, Anda selalu menginginkan lebih. Jadi, saya akan selalu mendorong untuk lebih," kata Morbidelli.

Morbidelli mengakui, dirinya tak memikirkan kejuaraan dunia saat awal musim. Sebab, dirinya juga tak ingin membuat prediksi apapun.

"Ada tiga penantang di Yamaha. Ketiga berada di altar dan ketiganya berpeluang raih juara dunia. Jadi, saya harus fokus memberikan yang terbaik dan dua pebalap lainnya juga sama, dan Yamaha harus mendorong kami bertiga," ujar Morbidelli.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X