Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Marquez Sebut Penyebab Dirinya Jatuh di MotoGP Teruel

Kompas.com - 26/10/2020, 14:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez kembali membuat kemajuan pesat di MotoGP Teruel, Minggu (25/10/2020). Memulai balapan dari posisi ke 10, adik dari Marc Marquez ini berhasil menyalip satu persatu lawannya hingga berada di posisi kelima.

Sayangnya, Alex Marquez harus terjatuh pada tikungan ke 2 lap 14. Dirinya mengaku kehilangan kendali roda depan motornya lantaran terlalu berusaha untuk mengejar Mir dan Zarco yang tepat berada di depannya.

Baca juga: Apakah Truk Perlu Melakukan Rotasi Ban?

“Itu sepenuhnya salah saya, saya kehilangan waktu Zarco dan Mir dan terlalu memaksakan diri untuk mengerjarnya,” ujar Marquz dilansir dari situs resmi HRC, Senin (25/10/2020).

Menurut Alex, kecelakaan kali ini diakui dirinya sebagai kesalahan seorang pemula di kelas MotoGP.

“Saya terlalu memikirkan podium hari, bagaimana caranya untuk menjadi yang tercepat. Itu adalah kesalahan rookie,” paparnya.

Kendati demikian, dirinya tetap bangga dengan akhir pekan dan tiga balapan berturut-turut ini secara keseluruhan.

Baca juga: BMW R18 Classic Masuk Indonesia Tahun Depan

“Kami telah membuat kemajuan bagus, tapi harus tetap realistis. Tenang dan lihat apa target kami. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih lagi kepada Tim Repsol Honda atas pekerjaan mereka,” ucap Alex Marquez.

Seri MotoGP selanjutnya akan berlangsung di Valencia pada 8 November 2020, Joan Mir yang memimpin puncak klasemen sementara dengan raihan 137 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com