Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandemi Gelombang Kedua, Dorna Bilang Tak Pengaruh ke MotoGP

Kompas.com - 26/10/2020, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Eropa dikabarkan sedang menghadapi gelombang kedua pandemi virus corona. Beberapa negara terpaksa memberlakukan peraturan ketat dan status darurat, termasuk di antaranya Spanyol dan Portugal.

Kedua negara ini masih akan menjadi tuan rumah MotoGP. Meski demikian, CEO Dorna Sports Carmelo Ezpelata mengatakan, kondisi tersebut tidak berdampak pada penyelenggaraan MotoGP.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2020, Joan Mir Menjauh dari Quartararo

"Saat ini tidak ada yang berubah, status waspada di Spanyol, pada prinsipnya, tidak mengubah situasi kami," ujar Ezpelata, dikutip dari GPone.com.

Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Ezpelata menambahkan, pihaknya bekerja hanya selama balapan. Jika ada pembatasan pergerakan mulai pukul 22.00 hingga pagi, maka situasi tersebut tidak berpengaruh. Untuk saat ini, MotoGP masih bisa dilanjutkan.

"Bagaimana pun, kami berhubungan dekat dengan pihak berwenang di setiap tempat, dan untuk sekarang ini kami tidak mendapat informasi apa pun tentang itu," kata Ezpelata.

Baca juga: Hasil MotoGP Teruel 2020, Morbidelli Juara, Duo Suzuki Podium Lagi

Terlepas dari hal tersebut, Ezpelata juga kembali meyakinkan bahwa situasi di paddock dalam kendali. Meskipun, sudah ada beberapa kasus positif Covid-19 yang dialami beberapa pekerja dan pebalap.

"Hal yang terpenting adalah melalui tes yang kami lakukan, kami mampu mengendalikan semuanya dan mengetahui seperti apa situasinya," ujar Ezpelata.

Sejauh ini, belum ada tanda-tanda dua seri di Valencia dan satu seri di Portugal harus ditunda atau dibatalkan. Semuanya masih berjalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com