Pertamina Jadi Sponsor Utama Tim Balap Indonesia di Moto2

Kompas.com - 24/10/2020, 17:01 WIB
Desain livery Mandalika Racing Team untuk Moto2 musim 2021 IstimewaDesain livery Mandalika Racing Team untuk Moto2 musim 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menjadi tuan rumah MotoGP, pada musim 2021 nanti Indonesia juga akan menurunkan tim balapnya. Tim balap yang diberi nama Mandalika Racing Team ini akan ikut bersaing selama satu musim penuh.

Sebelumnya, beredar desain livery yang sempat diunggah oleh akun resmi Instagram @mandalikaracingteam.

Baca juga: Tim MotoGP Indonesia Berharap Dukungan Berbagai Pihak

Ketua Tim MotoGP Indonesia Rapsel Ali, mengatakan, ada beberapa perusahaan Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) yang menjadi sponsor Mandalika Racing Team.

Indonesia bakal punya tim MotoGP di MandalikaIstimewa Indonesia bakal punya tim MotoGP di Mandalika

"Perlu saya sampaikan bahwa para sponsor BUMN tersebut, seperti Pertamina, Garuda Indonesia, Telkom, Pegadaian, dan ada salah satu bank negara yang belum bisa saya sebutkan, itu merupakan hasil rapat Komisi VI dengan Kementerian BUMN pada saat kunjungan reses Komisi VI di Bali dan Lombok," ujar Rapsel, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (24/10/2020).

Dari lima perusahaan BUMN tersebut, Rapsel mengonfirmasi, bahwa Pertamina akan menjadi sponsor utama dari Mandalika Racing Team.

Baca juga: Indonesia Akan Bentuk Tim Moto2, Butuh Biaya Minimal Rp 45 Miliar

"Benar, namanya akan menjadi Pertamina Mandalika Racing Team," kata Rapsel.

Untuk di kelas Moto2, akan diperkuat oleh pebalap Indonesia yang juga pernah bersaing di kelas tersebut, yakni Dimas Ekky Pratama. Sementara satu pebalap lainnya, belum diumumkan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X