Deretan Merek Mobil yang Hengkang dari Indonesia

Kompas.com - 23/10/2020, 18:02 WIB
Chevrolet Trax mendadak diburu konsumen Chevrolet Trax mendadak diburu konsumen

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan kendaraan roda empat di dalam negeri semakin ketat dan panas. Hal ini lantaran pertumbuhan sektor otomotif yang semakin dinamis dan potensial.

Produk yang ditawarkan ke konsumen pun semakin beragam, mulai dari segmen mobil murah (LCGC) hingga kapasitas besar seperti MPV atau SUV.

Namun, tidak semua produsen atau merek mampu menuai kesuksesan. Bahkan beberapa di antaranya terpaksa harus hengkang atas pertimbangan yang berkesinambungan.

Berikut 7 merek mobil yang sudah kibarkan bendera putih di Indonesia yang sudah tim Kompas.com rangkum.

Baca juga: Bisakah Tampang Xpander Biasa Dimodifikasi Jadi Black Edition?

1. Opel

Opel Blazer jadi salah satu SUV yang kini dihargai dengan harga bersahabatGridOto.com Opel Blazer jadi salah satu SUV yang kini dihargai dengan harga bersahabat

Opel pertama kali eksis di Indonesia pada tahun 1990-an dengan produk Blazer.

Saat itu, General Motor mempercayakan PT General Motor Buana Indonesia untuk memproduksi dan mendistribusikan mobil bertampang tangguh tersebut. Kemudian langkah ini dapat tanggapan positif dari kalangan menengah ke atas.

Namun kiprah Opel mulai meredup pada tahun 2005 hingga menutup parbiknya. Kemudian, General Motors (GM) melepas kepemilikan merek Opel ke PSA Group karena gagal mencapai target balik modal pada 2016. Kesepakatan ini terjadi berkat pemberian dana 2,3 miliar dolar AS.

2. Chevrolet

Merek Chevrolet di India bakal hilang dari peredaran.automotive news Merek Chevrolet di India bakal hilang dari peredaran.

Usai gagal dengan Opel, General Motors kembali harus mengangkat bendera putih untuk pasar Indonesia atas merek Chevrolet dengan alasan serupa yakni persaingan bisnis.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X