Alex Marquez Mulai Bagus, Honda Menyesal Kirim ke Tim Satelit?

Kompas.com - 22/10/2020, 19:01 WIB
Alex Marquez pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez. @AlexMarquez73Alex Marquez pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez.
|


ARAGON, KOMPAS.com - Saat mengumumkan mengontrak Alex Marquez, tim Repsol Honda mendapat cukup banyak tudingan. Alex ditengarai hanya mendompleng nama besar kakaknya yaitu Marc Marquez.

Musim 2020 berjalan dan performa juara dunia Moto2 2019 tersebut memang mengenaskan. Di awal-awal seri dia sulit beradaptasi dengan Honda RC213V dan terus berada di posisi buncit.

Kini performanya mulai meningkat. Alex bahkan mampu back to back podium di GP Le Mans dan GP Aragon. Podiumnya seolah membungkam para kritikus yang menyangsikan kehebatannya.

Baca juga: Rahasia Alex Marquez Bisa Podium Dua Kali Berturut Turut

Alex Marquez raih podium keduanya di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Alex Marquez raih podium keduanya di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Peningkatan Alex bukan hanya membungkam kritik untuk dirinya tapi juga Alberto Puig, manager tim Repsol Honda. Sebab Puig merupakan salah satu orang yang berperan membawa masuk Alex ke tim.

“Alex perlahan-lahan semakin kuat dan lebih percaya diri pada kemampuannya dan itu bagus. Motornya berkembang? Itu benar. Jika motor tidak berfungsi, Anda tidak mendapatkan hasil," kata Puig melansir Paddock GP, Kamis (22/10/2020).

Kini saat kritik soal penampilan Alex perlahan mulai luntur, kritik baru muncul yaitu keputusan tim yang terlalu cepat memindahkannya ke tim satelit bahkan sebelum musim pertamanya selesai.

Seperti diketahui musim depan Alex bakal bergabung dengan LCR Honda menjadi tandem Takaaki Nakagami. Posisinya di Repsol Honda bakal digantikan oleh Pol Espargaro. Sedangkan saat ini performanya mulai membaik.

Baca juga: Doohan Sebut Wajar jika RC213V Dirancang buat Marc Marquez

Alberto PuigFoto: gpxtra.com Alberto Puig

Salah satu orang yang bertanggung jawab lagi soal itu ialah Puig.

“Ketika kami mengambil Alex, kami pikir itu baik untuk dilakukan dan kemudian orang-orang tidak mendapatkannya. Sekarang mereka mungkin mulai mengerti," kata Puig.

"Kami puas dengan penampilannya dan kami yakin dia masih bisa meningkat. Fakta bahwa dia pergi ke LCR? Kami bahagia. Dia pebalap Honda, dia pebalap Honda kami dan kami senang dengannya,” katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X