Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alex Marquez Mulai Bagus, Honda Menyesal Kirim ke Tim Satelit?

Musim 2020 berjalan dan performa juara dunia Moto2 2019 tersebut memang mengenaskan. Di awal-awal seri dia sulit beradaptasi dengan Honda RC213V dan terus berada di posisi buncit.

Kini performanya mulai meningkat. Alex bahkan mampu back to back podium di GP Le Mans dan GP Aragon. Podiumnya seolah membungkam para kritikus yang menyangsikan kehebatannya.

Peningkatan Alex bukan hanya membungkam kritik untuk dirinya tapi juga Alberto Puig, manager tim Repsol Honda. Sebab Puig merupakan salah satu orang yang berperan membawa masuk Alex ke tim.

“Alex perlahan-lahan semakin kuat dan lebih percaya diri pada kemampuannya dan itu bagus. Motornya berkembang? Itu benar. Jika motor tidak berfungsi, Anda tidak mendapatkan hasil," kata Puig melansir Paddock GP, Kamis (22/10/2020).

Kini saat kritik soal penampilan Alex perlahan mulai luntur, kritik baru muncul yaitu keputusan tim yang terlalu cepat memindahkannya ke tim satelit bahkan sebelum musim pertamanya selesai.

Seperti diketahui musim depan Alex bakal bergabung dengan LCR Honda menjadi tandem Takaaki Nakagami. Posisinya di Repsol Honda bakal digantikan oleh Pol Espargaro. Sedangkan saat ini performanya mulai membaik.

Salah satu orang yang bertanggung jawab lagi soal itu ialah Puig.

“Ketika kami mengambil Alex, kami pikir itu baik untuk dilakukan dan kemudian orang-orang tidak mendapatkannya. Sekarang mereka mungkin mulai mengerti," kata Puig.

"Kami puas dengan penampilannya dan kami yakin dia masih bisa meningkat. Fakta bahwa dia pergi ke LCR? Kami bahagia. Dia pebalap Honda, dia pebalap Honda kami dan kami senang dengannya,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/22/190100815/alex-marquez-mulai-bagus-honda-menyesal-kirim-ke-tim-satelit-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke