Morbidelli Takut Lihat Kecepatan Pebalap Suzuki

Kompas.com - 21/10/2020, 15:21 WIB
Pebalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli menunggu bintang sesi latihan bebas MotoGP kedua dari Andalucia Grand Prix di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 24 Juli 2020. AFP/JAVIER SORIANOPebalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli menunggu bintang sesi latihan bebas MotoGP kedua dari Andalucia Grand Prix di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 24 Juli 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perfoma pebalap tim Suzuki pada MotoGP 2020 memang patut diwaspadai oleh beberapa rider MotoGP. Pasalnya, dua rider Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir berhasil unjuk gigi dan naik podium di MotoGP Aragon pekan lalu.

Ada sejumlah pebalap yang kena diasapi di Aragon, Franco Morbidelli salah satunya.

Morbidelli mengaku dirinya takut dengan kecepatan yang ditunjukkan pemenang MotoGP Aragon Alex Rins. Sempat berada di posisi depan, Morbidelli di salip Alex Rins yang start pada posisi 10 kala itu.

Baca juga: Kompetensi Sopir Truk dan Bus Butuh Sertifikasi

Pembalap Petronas itu kemudian menjadi korban rider Suzuki yaitu Joan Mir di lap berikutnya, sebelum akhirnya finis di urutan keenam.

Alex Rins saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Alex Rins saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

"Saya melihat Suzuki dalam kondisi yang sangat bagus di balapan ini. Tapi saya tidak berpikir Rins menyusul pada lap ketiga. Itu membuat saya takut,” ujar Morbidelli dikutip dari motorsport.com, Rabu (21/10/2020).

Baca juga: Kompetensi Sopir Truk dan Bus Butuh Sertifikasi

Menurut Morbidelli, Suzuki selalu menjadi motor yang kuat di paruh kedua balapan karena pengawetan ban yang sangat baik, namun hal itu umumnya membutuhkan beberapa lap di awal untuk menyesuaikan diri dengan kecepatan yang kuat, sangat jarang yang bisa langsung gas pol di awal.

"Apa yang Anda lihat ketika berada di belakang mereka adalah mereka memiliki grip yang luar biasa serta dorongan yang luar biasa untuk keluar dari tikungan, dan mereka melaju di level yang berbeda,” kata Morbidelli.

“Ini membuat saya cukup waspada akan hal serupa dalam MotoGP Teruel 2020 pekan ini,” tuturnya.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X