Siapa Pengganti Rossi di Aragon? Nama Lorenzo Muncul

Kompas.com - 16/10/2020, 13:42 WIB
Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, Portugal Yamaha MotoGPJorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, Portugal

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi terinfeksi virus corona baru-baru ini dan harus menjalani masa pemulihan dan isolasi mandiri, setidaknya dua pekan. Dengan begitu, muncul pertanyaan siapa yang akan menggantikan posisi Rossi untuk sementara?

Dikutip dari GPone.com, menurut regulasi, suatu tim tidak diwajibkan mengganti pebalap yang cedera untuk satu balapan, termasuk karena Covid-19. Maka dari itu, untuk MotoGP Teruel posisi Rossi baru bisa digantikan.

Baca juga: Lorenzo Kecewa Belum Berhasil Cicipi M1 2020 di Sirkuit Portimao

Dalam kasus ini, pilihan pertama tentunya jatuh pada test rider Yamaha, yakni Jorge Lorenzo. Pebalap asal Spanyol itu juga sebenarnya sudah dijadwalkan untuk menjadi wild-card di Barcelona, sebelum regulasi berubah karena pandemi.

Valentino Rossi saat merayakan podium MotoGP Perancis 2018 di Sirkuit Le Mans, 20 Mei 2018. Kala itu, Rossi memulai balapan dari urutan kesembilan.AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Valentino Rossi saat merayakan podium MotoGP Perancis 2018 di Sirkuit Le Mans, 20 Mei 2018. Kala itu, Rossi memulai balapan dari urutan kesembilan.

Lorenzo bisa jadi pilihan terbaik, tidak kurang pengalaman dan baru beberapa hari lalu melakukan sesi tes menggunakan Yamaha M1 di Sirkuit Portimao, Portugal.

Namun, masih kurang kompetitif karena sempat absen dari motor selama sembilan bulan. Lorenzo mau saja menjadi pebalap pengganti jika memang bisa memberikan impresi yang bagus.

Baca juga: Lorenzo Tepis Kabar Dirinya Disia-siakan Yamaha

Sedangkan test rider Yamaha lainnya berada di Jepang. Kemungkinannya sangat kecil karena adanya larangan bepergian.

Para pebalap Yamaha di World Superbike, seperti Loris Baz, juga punya kemungkinan untuk menggantikan Rossi. Pebalap asal Perancis tersebut juga punya pengalaman di MotoGP.

Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, PortugalYamaha MotoGP Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, Portugal

Tak sedikit penggemar Yamaha dan Lorenzo yang mengharapkan kembalinya juara dunia MotoGP tiga kali itu ke sirkuit untuk bersaing lagi. Hingga kini, Yamaha belum memutuskan siapa yang akan menggantikan Rossi untuk MotoGP Teruel.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X