Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Siapa Pengganti Rossi di Aragon? Nama Lorenzo Muncul

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi terinfeksi virus corona baru-baru ini dan harus menjalani masa pemulihan dan isolasi mandiri, setidaknya dua pekan. Dengan begitu, muncul pertanyaan siapa yang akan menggantikan posisi Rossi untuk sementara?

Dikutip dari GPone.com, menurut regulasi, suatu tim tidak diwajibkan mengganti pebalap yang cedera untuk satu balapan, termasuk karena Covid-19. Maka dari itu, untuk MotoGP Teruel posisi Rossi baru bisa digantikan.

Dalam kasus ini, pilihan pertama tentunya jatuh pada test rider Yamaha, yakni Jorge Lorenzo. Pebalap asal Spanyol itu juga sebenarnya sudah dijadwalkan untuk menjadi wild-card di Barcelona, sebelum regulasi berubah karena pandemi.

Lorenzo bisa jadi pilihan terbaik, tidak kurang pengalaman dan baru beberapa hari lalu melakukan sesi tes menggunakan Yamaha M1 di Sirkuit Portimao, Portugal.

Namun, masih kurang kompetitif karena sempat absen dari motor selama sembilan bulan. Lorenzo mau saja menjadi pebalap pengganti jika memang bisa memberikan impresi yang bagus.

Sedangkan test rider Yamaha lainnya berada di Jepang. Kemungkinannya sangat kecil karena adanya larangan bepergian.

Para pebalap Yamaha di World Superbike, seperti Loris Baz, juga punya kemungkinan untuk menggantikan Rossi. Pebalap asal Perancis tersebut juga punya pengalaman di MotoGP.

Tak sedikit penggemar Yamaha dan Lorenzo yang mengharapkan kembalinya juara dunia MotoGP tiga kali itu ke sirkuit untuk bersaing lagi. Hingga kini, Yamaha belum memutuskan siapa yang akan menggantikan Rossi untuk MotoGP Teruel.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/16/134213815/siapa-pengganti-rossi-di-aragon-nama-lorenzo-muncul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke