Baru Beres dari Karoseri, Bus PO Rimba Raya Langsung Dimodifikasi

Kompas.com - 16/10/2020, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) pariwisata Rimba Raya baru saja mengambil bus barunya di karoseri Laksana. Bodi bus yang diambil yaitu Legacy SR2 HD Prime S Series dengan memakai sasis Hino RK8.

Spesialnya lagi, bus ini merupakan unit spesial yang merayakan delapan tahun PO Rimba Raya. Setelah diterima, PO Rimba Raya langsung mengubah sedikit tampilan dari bus yang dilakukan oleh karoseri miliknya sendiri.

Ubahan yang dilakukan yaitu hanya berupa warna saja. Bagian yang diganti warnanya yaitu bagian topi atau sekat di kaca depan, spion, selendang serta ornamen di atas kaca samping diubah menjadi warna merah muda dari yang awalnya silver.

Baca juga: Siang Ini Fortuner dan Innova Facelift Meluncur

 

Export Manager karoseri Laksana, Werry Yulianto mengatakan, memang warna silver tersebut merupakan pilihan warna dari karoseri Laksana, jadi pemesan bisa memilih sesuai dengan permintaannya.

“Warna bisa dipilih saat desain di Laksana, jadi keputusan untuk ganti sendiri warnanya kembali ke operatornya,” ucap Werry kepada Kompas.com, Kamis (15/10/2020).

Selain itu, karoseri milik PO Rimba Raya juga menambahkan lampu LED berwarna ungu di bagian kabin depan serta lampu strobo di dasbor depan. Memasang lampu LED ini memang sedang jadi tren dikalangan bus-bus zaman sekarang.

Baca juga: Resmi, Kijang Innova Facelift Dibanderol Mulai Rp 337 Juta

Modifikasi bus PO Rimba RayaInstagram/po.rimbaraya Modifikasi bus PO Rimba Raya

Apalagi bus ini ditujukan untuk keperluan pariwisata, bus yang keren menjadi nilai tambah. Tampilan penuh lampu LED ini membuat orang lebih tertarik untuk menyewa bus ini untuk bepergian.

Werry mengatakan, bus ini bisa memuat sampai 50 orang dengan konfigurasi kursi 2-2. Fasilitas yang di kabinnya juga standar, seperti TV, kursi yang bisa direbahkan dan ada armrest. Namun tidak ada toilet dan legrest.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.