Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Beres dari Karoseri, Bus PO Rimba Raya Langsung Dimodifikasi

Kompas.com - 16/10/2020, 09:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) pariwisata Rimba Raya baru saja mengambil bus barunya di karoseri Laksana. Bodi bus yang diambil yaitu Legacy SR2 HD Prime S Series dengan memakai sasis Hino RK8.

Spesialnya lagi, bus ini merupakan unit spesial yang merayakan delapan tahun PO Rimba Raya. Setelah diterima, PO Rimba Raya langsung mengubah sedikit tampilan dari bus yang dilakukan oleh karoseri miliknya sendiri.

Ubahan yang dilakukan yaitu hanya berupa warna saja. Bagian yang diganti warnanya yaitu bagian topi atau sekat di kaca depan, spion, selendang serta ornamen di atas kaca samping diubah menjadi warna merah muda dari yang awalnya silver.

Baca juga: Siang Ini Fortuner dan Innova Facelift Meluncur

 

Export Manager karoseri Laksana, Werry Yulianto mengatakan, memang warna silver tersebut merupakan pilihan warna dari karoseri Laksana, jadi pemesan bisa memilih sesuai dengan permintaannya.

“Warna bisa dipilih saat desain di Laksana, jadi keputusan untuk ganti sendiri warnanya kembali ke operatornya,” ucap Werry kepada Kompas.com, Kamis (15/10/2020).

Selain itu, karoseri milik PO Rimba Raya juga menambahkan lampu LED berwarna ungu di bagian kabin depan serta lampu strobo di dasbor depan. Memasang lampu LED ini memang sedang jadi tren dikalangan bus-bus zaman sekarang.

Baca juga: Resmi, Kijang Innova Facelift Dibanderol Mulai Rp 337 Juta

Modifikasi bus PO Rimba RayaInstagram/po.rimbaraya Modifikasi bus PO Rimba Raya

Apalagi bus ini ditujukan untuk keperluan pariwisata, bus yang keren menjadi nilai tambah. Tampilan penuh lampu LED ini membuat orang lebih tertarik untuk menyewa bus ini untuk bepergian.

Werry mengatakan, bus ini bisa memuat sampai 50 orang dengan konfigurasi kursi 2-2. Fasilitas yang di kabinnya juga standar, seperti TV, kursi yang bisa direbahkan dan ada armrest. Namun tidak ada toilet dan legrest.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com