Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi Menyesal Jatuh Sesaat Baru Start

“Sangat disayangkan hari ini karena mengalami kecelakaan seperti ini di tikungan pertama adalah hal terburuk, juga tanpa membuat beberapa lap untuk memahami motor dan potensi saya,” kata Rossi dikutip Crash.net Minggu (11/10/2020).

Kejadian ini bukan kali pertama melainkan yang ketiga sejak GP Catalunya. Rossi kini berada di posisi ke-13 klasemen sementara.

"Ini momen yang sulit. Saya juga sedikit kurang beruntung, karena dalam tiga balapan terakhir saya tidak mengambil poin meski kecepatan saya cukup bagus, terutama saat latihan, jadi ini buruk," kata Rossi.

"Untuk kejuaraan, ini sangat sulit karena bagi saya tiga trek terakhir ini bagus, di atas kertas Misano, seperti yang kita lihat di balapan pertama, dan juga Barcelona khususnya dan Le Mans biasanya saya kuat," katanya.

Rossi mengatakan, usai Le Mans persaingan bakal main berat. Contohnya di GP Aragon dan GP Valencia atau empat balapan selanjutnya, di atas kertas sangat sulit bagi Rossi.

"Tapi juga akan lebih menantang untuk mencoba menjadi kompetitif, kuat, meski treknya tidak fantastis. Kami akan lihat," katanya.

Rossi melihat trek Le Mans memang sulit terlebih kondisi saat balapan tidak terlalu basah tapi tidak kering. Buktinya Fabio Quartararo dan Maverick Vinales finis kesembilan dan kesepuluh sementara Franco Morbidelli tidak finis.

"Sejarahnya dalam kondisi setengah-setengah ini kami menderita, maksud saya hari ini basah tapi tidak sepenuhnya basah. Tidak cukup kering, tapi licin dan tidak ada genangan air di lintasan," kata Rossi.

“Biasanya saat full basah kami tidak terlalu buruk. Tapi dalam kondisi setengah-setengah ini, basah tapi tidak sepenuhnya basah, dan juga saat sudah cukup kering untuk slick tapi tidak benar-benar kering, M1 menderita," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/12/074200015/rossi-menyesal-jatuh-sesaat-baru-start

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke