Deretan Motor Sport Fairing Primadona '90-an

Kompas.com - 05/10/2020, 16:21 WIB
Honda NSR 150 Macantua.comHonda NSR 150

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah pabrikan sepeda motor saat ini tengah berlomba-lomba membuat motor sport unggulan mereka. Tengok saja Kawasaki ZX-25R yang masih hangat diperbincangkan hingga Honda CBR250RR dan Yamaha R25.

Hal ini lantaran motor sport fairing memiliki desain yang gagah dan futuristis sehingga membuat konsumen memiliki kebanggaan tersendiri saat menungganginya.

Jika dikaji ke belakang, tahun 1990-an hingga awal 2000-an ada legenda motor sport jadul full fairing dengan kubikasi mesin 150cc yang menjadi primadona remaja pada saat itu.

Baca juga: Antisipasi Demo Buruh di Gedung DPR, Simak Rencana Rekayasa Lalu Lintas

Berikut daftar motor sport fairing era '90-an yang masih banyak digemari hingga saat ini:

1. Honda NSR 150

Salah satu Honda NSR 150 tahun 2000 milik Andi Agustin.Dokumentasi Pribadi/Andi Agustin Salah satu Honda NSR 150 tahun 2000 milik Andi Agustin.

Dirilis pada tahun '90-an, Honda pernah memproduksi motor sport fairing bermesin 2-tak, sebelum mengadopsi mesin 4-tak, yakni NSR. Tidak lama setelah peluncuran, Honda NSR mampu menyedot animo penggila sport bike.

NSR 150 menjadi salah satu varian NSR Series yang eksis dan menjadi idaman remaja di Indonesia pada era '90-an. Tampilan full sporty dengan tulisan Repsol-nya yang melegenda mampu memikat siapa pun yang melihatnya.

Sayangnya, NSR ini mengalami diskontinu pada tahun 2020, padahal peminatnya dibilang stabil meskipun memang turun dari tahun ke tahun.

2. Yamaha TZM

Motor 2-tak legendaris Yamaha TZM 150Dok. Ricky Mahendra Motor 2-tak legendaris Yamaha TZM 150

Seakan tidak mau kalah, rival bebuyutan dari Honda ini juga meluncurkan motor sport fairing-nya pada tahun '90-an. Yamaha pun merilis sport bike bernama Yamaha TZM.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X