Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 MPV Murah Bekas di Bawah Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 05/10/2020, 10:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak sedikit orang yang sudah berkeluarga memiliki rencana untuk membeli mobil. Dengan dana Rp 100 jutaan, cukup banyak pilihan mobil bekas untuk keluarga.

Untuk mobil keluarga, pilihannya sangat beragam di Indonesia. Sebab, kategori Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) atau MPV murah ini juga jadi salah satu yang paling digemari.

Baca juga: Cara Baru Beli Mobil Bekas, Cek Unit Cukup Video Call

Bahkan, menurut Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, peminat LMPV meningkat di tengah pandemi. Banyak mobil-mobil yang sempat dilupakan kembali dicari lagi.

Nissan Grand Livina Special Version.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Nissan Grand Livina Special Version.

“Seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia yang dulu sempat dilupakan sekarang kembali digemari. Kembali banyak yang mencarinya,” kata Herjanto, saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Dengan kondisi ekonomi yang sedang sulit, maka mobil yang dicari pun adalah mobil yang harganya terjangkau. Di kategori LMPV bekas, dengan dana Rp 100 jutaan bisa memiliki banyak pilihan.

Baca juga: Mobil Bekas Rp 60 Jutaan di Balai Lelang, Mulai Avanza sampai Civic

Berikut daftar MPV murah harga di bawah Rp 100 jutaan yang dikutip tim Kompas.com dari beberapa situs jual beli online:

1. Toyota Avanza

Avanza bisa dibilang menjadi mobil yang paling banyak diminati. Selain sudah terbukti kualitasnya, kabin yang lega menjadi salah satu alasannya. Avanza tipe G tahun 2010 sudah ada yang membuka harga di angka Rp 85 juta.

2. Daihatsu Xenia

Dengan wujud yang sama dengan Avanza tapi merek berbeda, ada Daihatsu Xenia. Untuk Xenia R 1.3 MT lansiran 2013, ada yang menjualnya di angka Rp 89 juta.

Chevrolet Spin akan jadi tulang punggung penjualan di Sumatera BaratAgung Kurniawan Chevrolet Spin akan jadi tulang punggung penjualan di Sumatera Barat

3. Nissan Grand Livina

Selain kedua mobil di atas, Nissan Grand Livina menjadi pilihan favorit mobil keluarga lainnya. Dengan performa dan fitur yang bersaing, Grand Livina XV Ultimate tahun 2011 bertransmisi otomatis dijual Rp 75 juta. Ada juga Grand Livina SV transmisi manual tahun 2013 yang buka harga Rp 85 juta.

4. Chevrolet Spin

Mobil LMPV non pabrikan Jepang yang juga banyak dipilih orang adalah Chevrolet Spin. Dengan kondisi yang layak, ada juga yang menawarkan Spin LT Manual tahun 2014 dengan harga Rp 82 juta.

5. Suzuki Ertiga

Bicara soal LMPV, tentu tak bisa lepas juga dari Suzuki Ertiga. Tipe tertinggi, Ertiga GX, dengan transmisi manual lansiran 2013, ada yang buka harga di angka Rp 100 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com