Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Deretan Motor Sport Fairing Primadona '90-an

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah pabrikan sepeda motor saat ini tengah berlomba-lomba membuat motor sport unggulan mereka. Tengok saja Kawasaki ZX-25R yang masih hangat diperbincangkan hingga Honda CBR250RR dan Yamaha R25.

Hal ini lantaran motor sport fairing memiliki desain yang gagah dan futuristis sehingga membuat konsumen memiliki kebanggaan tersendiri saat menungganginya.

Jika dikaji ke belakang, tahun 1990-an hingga awal 2000-an ada legenda motor sport jadul full fairing dengan kubikasi mesin 150cc yang menjadi primadona remaja pada saat itu.

Berikut daftar motor sport fairing era '90-an yang masih banyak digemari hingga saat ini:

1. Honda NSR 150

NSR 150 menjadi salah satu varian NSR Series yang eksis dan menjadi idaman remaja di Indonesia pada era '90-an. Tampilan full sporty dengan tulisan Repsol-nya yang melegenda mampu memikat siapa pun yang melihatnya.

Sayangnya, NSR ini mengalami diskontinu pada tahun 2020, padahal peminatnya dibilang stabil meskipun memang turun dari tahun ke tahun.

2. Yamaha TZM

Dibekali mesin 150cc, Yamaha TZM memiliki desain yang everlasting dengan fairing yang sangat sporty serta lekukannya yang sedap dipandang. Motor ini dikemas dengan mesin 2-tak dan performa yang menjanjikan.

Sayangnya, motor yang harganya juga enggak main-main di zaman dulu ini sudah disuntik mati alias stop diproduksi pada tahun 1998.

3. Suzuki RGR

Sempat membuat para pabrikan motor sport seperti Honda dan Yamaha ketar-ketir. RGR akhirnya disuntik mati pada tahun 2000-an.

4. Kawasaki Ninja 150

Ninja 150 memang memiliki desain fairing yang tidak lekang dimakan zaman. Penjualannya di Indonesia pun cukup tinggi.

Sebenarnya setelah mengalami stop produksi, minat masyarakat akan motor ini makin tinggi. Namun, karena peraturan tentang emisi dan sebagainya akhirnya membuat motor 2-tak yang mengeluarkan asap ini distop produksinya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/05/162100515/deretan-motor-sport-fairing-primadona-90-an

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke