Makin Terlihat Jelas, Triumph Trident Masuk Pengetesan Terakhir

Kompas.com - 30/09/2020, 17:01 WIB
Triumph Trident Visordown.comTriumph Trident

JAKARTA, KOMPAS.com - Hanya jangka waktu sebulan sejak diperkenalkan, Triumph kembali membeberkan foto-foto Trident terbaru. Dikabarkan, motor tersebut sudah masuk pengetesan tahap akhir di pabrik.

Trident ini diselimuti stiker pada bagian tangki, swingarm, dan bodi, agar wujud aslinya tampak samar-samar. Tapi, masih cukup terlihat seperti apa desain bodi dan mesin yang digunakan.

Baca juga: Prototipe Triumph Trindent Mulai Menggoda

Dikutip dari Visordown.com, pengetesan tahap akhir ini bertempat di pabrik Triumph di Hinckley, Inggris. Namun, untuk pengetesannya sendiri dilakukan di tempat tertutup.

Triumph TridentVisordown.com Triumph Trident

Meski demikian, penampakan Trident ini belum tentu menggambarkan wujud asli dari versi produksinya nanti. Diyakini, masih ada beberapa detail yang belum diungkap oleh Triumph.

Kabarnya, harganya akan cukup kompetitif dengan motor lain sekelasnya. Tapi, belum diketahui apakah spesifikasinya juga akan rendah atau bisa bersaing.

Baca juga: Triumph Indonesia Menyodorkan Lima Motor Baru

Jika diperhatikan, bagian pengereman sudah tidak mengandalkan Brembo, seperti beberapa motor Triumph lainnya. Untuk Trident, diberikan kaliper Nissin, sama seperti pada Street Triple S.

Triumph TridentVisordown.com Triumph Trident

Jika bagian suspensi juga mengikuti Street Triple S, maka ada kemungkinan suspensi depan dan belakangnya mengandalkan keluaran Showa.

Rencananya, Triumph akan memasarkan motor ini pada musim semi tahun depan alias pertengahan 2021.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X