Prototipe Triumph Trindent Mulai Menggoda

Kompas.com - 27/08/2020, 16:41 WIB
Prototipe Triumph Trident Foto: MotorcyclePrototipe Triumph Trident
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Triumph mengonfirmasi bakal meluncurkan motor baru pada 2021. Motor tersebut berjenis naked sport bernama Trident dan merupakan motor entry level baru Triumph.

Sebelum benar-benar meluncur, Triumph pun menunjukan sosoknya terlebih dahulu. Bukan sekadar gambar dua dimensi, tapi sudah berbentuk purwarupa yang artinya siap diproduksi massal.

Baca juga: Honda Melempem karena RC213V Dirancang Hanya untuk Marquez

Prototipe Triumph TridentFoto:Motorcycle Prototipe Triumph Trident

Dari yang bisa dilihat Trident menyasar gaya sporti. Desainnya masih masuk untuk penggemar roadster menengah yaitu Kawasaki Z650, Honda CBR650R, dan Yamaha MT-07 yang bakal jadi lawannya.

Steve Sargent, Kepala Produk Triumph mengatakan, prototipe desain Trident menandai awal babak baru untuk Triumph yang menggabungkan antara kesenangan berkendara dan tampilan yang ciamik.

Baca juga: Streetcub Rangka Kecil dengan Mesin 2-Silinder

Prototipe Triumph Trident Prototipe Triumph Trident

“Tujuan kami adalah menghadirkan karakter baru, di samping pengendalian yang mudah dan kualitas Triumph yang terkenal, serta harga yang kompetitif,” katanya dikutip dari Motorcycle.com, Kamis (27/8/2020).

Belum ada spesifikasi yang lebih rinci soal teknis Triumph Trident. Tapi mesin ditengarai bakal mengadopsi jantung 675cc punya Street Triple. Hal itu bisa dilihat dari penutup mesin di yang tampak mirip.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X