Zarco dan Bagnaia Berebut Kursi Tim Pabrikan Ducati

Kompas.com - 25/09/2020, 19:41 WIB
Francesco Bagnaia saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROFrancesco Bagnaia saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)
|

CATALUNYA, KOMPAS.com - Siapa yang akan menjadi tandem Jack Miller di tim pabrikan Ducati Corse musim depan masih misteri. Dua nama mengerucut yaitu Johann Zarco dan Francesco Bagnaia.

Pihak Ducati tutup mulut soal keputusan tim. para pebalap juga tidak jauh berbeda. Hanya saja ketimbang Bagnaia, Zarco yeng terlihat lebih bersemangat jika menyangkut nasib musim depan.

Baca juga: Marc Marquez Datang ke Paddock Repsol Honda Jelang GP Catalunya

Pecco panggilan Bagnaia mengatakan dirinya juga tidak tahu apa-apa mengenai rumors atau keputusan Ducati. Dia hanya ingin fokus balapan mengejar podium sehingga hasil yang bicara dengan sendirinya.

Francesco Bagnaia dan Valentino Rossi.AFP/JAVIER SORIANO Francesco Bagnaia dan Valentino Rossi.

"Ducati yang harus bicara itu (soal pengangkatan pebalap). Saya bukan orang yang tepat untuk bicara hal itu. Saat ini saya tidak bisa bilang apapun karena saya juga tidak tahu apapun," katanya mengutip GPOne, Jumat (25/9/2020).

"Saya juga harus menunggu, sama seperti kalian semua. Saya hanya bersyukur dan senang bahwa saya bisa tampil kencang di Misano. Sebab saya tahu saya bisa kencang dan hasilnya bakal datang," katanya.

Baca juga: Kontrak di Petronas Yamaha Hanya Satu Tahun, Rossi Sempat Marah

Pebalap Esponsorama Racing, Johann Zarco.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Esponsorama Racing, Johann Zarco.

Adapun Zarco memang terang-terangan mengincar kursi tim pabrikan Ducati. Hanya saja kendalanya cuma satu, dia harus menang atau podium agar dilirik oleh Ducati Sporting Director, Paolo Ciabatti dan jajarannya.

"Apakah masih ada kesempatan saya ke tim pabrikan? Jika saya menang iya! Kenapa tidak? Di banyak kasus, apapun keputusan Ducati, di 2021 saya akan mendapat motor pabrikan," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X