Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zarco dan Bagnaia Berebut Kursi Tim Pabrikan Ducati

Kompas.com - 25/09/2020, 19:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

CATALUNYA, KOMPAS.com - Siapa yang akan menjadi tandem Jack Miller di tim pabrikan Ducati Corse musim depan masih misteri. Dua nama mengerucut yaitu Johann Zarco dan Francesco Bagnaia.

Pihak Ducati tutup mulut soal keputusan tim. para pebalap juga tidak jauh berbeda. Hanya saja ketimbang Bagnaia, Zarco yeng terlihat lebih bersemangat jika menyangkut nasib musim depan.

Baca juga: Marc Marquez Datang ke Paddock Repsol Honda Jelang GP Catalunya

Pecco panggilan Bagnaia mengatakan dirinya juga tidak tahu apa-apa mengenai rumors atau keputusan Ducati. Dia hanya ingin fokus balapan mengejar podium sehingga hasil yang bicara dengan sendirinya.

Francesco Bagnaia dan Valentino Rossi.AFP/JAVIER SORIANO Francesco Bagnaia dan Valentino Rossi.

"Ducati yang harus bicara itu (soal pengangkatan pebalap). Saya bukan orang yang tepat untuk bicara hal itu. Saat ini saya tidak bisa bilang apapun karena saya juga tidak tahu apapun," katanya mengutip GPOne, Jumat (25/9/2020).

"Saya juga harus menunggu, sama seperti kalian semua. Saya hanya bersyukur dan senang bahwa saya bisa tampil kencang di Misano. Sebab saya tahu saya bisa kencang dan hasilnya bakal datang," katanya.

Baca juga: Kontrak di Petronas Yamaha Hanya Satu Tahun, Rossi Sempat Marah

Pebalap Esponsorama Racing, Johann Zarco.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Esponsorama Racing, Johann Zarco.

Adapun Zarco memang terang-terangan mengincar kursi tim pabrikan Ducati. Hanya saja kendalanya cuma satu, dia harus menang atau podium agar dilirik oleh Ducati Sporting Director, Paolo Ciabatti dan jajarannya.

"Apakah masih ada kesempatan saya ke tim pabrikan? Jika saya menang iya! Kenapa tidak? Di banyak kasus, apapun keputusan Ducati, di 2021 saya akan mendapat motor pabrikan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com