Marc Marquez Datang ke Paddock Repsol Honda Jelang GP Catalunya

Kompas.com - 25/09/2020, 17:01 WIB
Marc Marquez Foto: Repsol HondaMarc Marquez
|


CATALUNYA, KOMPAS.com - Lama tak hadir di sirkuit, Marc Marquez datang ke paddock Repsol Honda jelang GP Catalunya. Marc bercengkerama dengan tim yang sudah tidak diliatnya beberapa bulan.

Marc mengatakan kondisi lengannya sudah mulai membaik. Bahkan saat kunjungan tersebut Baby Alien terlihat sudah tidak pakai pelindung lengan karbon seperti beberapa waktu lalu.

Baca juga: Marc Marquez Cerita Perkembangan Lengan yang Cedera

"Saya datang ke sini untuk bertemu dengan petinggi merek Jepang dan mulai bekerja untuk perspektif 2021 dan juga tim. Lambat, tapi semuanya mulai membaik," katanya mengutip GPOne, Jumat (25/9/2020).

Marc Marquez Foto: Repsol Honda Marc Marquez

Marc juga mengatakan dia ingin kembali cepat balapan tapi mesti menunggu kondisinya benar-benar fit.

"Saya ingin kembali balapan secepatnya, tapi kami ingin itu benar-benar aman, saat semuanya sudah 100 persen. Kami juga belum memutuskan kapan saya bisa kembali ke trek," katanya.

Baca juga: Kontrak di Petronas Yamaha Hanya Satu Tahun, Rossi Sempat Marah

Marc Marquez Foto: Repsol Honda Marc Marquez

Jika benar sesuai target awal maka Marc baru bisa kembali di GP Le Mans, Perancis atau di GP Aragon, Spanyol Oktober mendatang.

Tidak ada konfirmasi dari Marc atau Honda, tapi ditengarai juara dunia musim lalu datang karena petinggi Honda mulai gerah dengan performa tim pabrikan yang loyo ditinggal dirinya.

Saat ini Repsol Honda berada di urutan buncit atau paling bawah klasemen tim 2020 dengan 24 poin. Salah satu tim terbaik di dunia itu berada di bawah Reale Avintia Ducati dan Aprilia Gresini di posisi kesembilan dan ke-10.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X