Pilihan Motor Bebek Murah Harga Rp 16 Jutaan

Kompas.com - 24/09/2020, 08:22 WIB
Yamaha Vega Force Foto: sepeda-motor.infoYamaha Vega Force

JAKARTA, KOMPAS.com - Popularitas sepeda motor bebek alias moped tak seperti era 1990-an. Tren masyarakat kini bergeser memilih skutik karena lebih praktis dan akomodatif dengan bagasi luas.

Meski sudah tidak sebanyak dulu pecintanya tetap ada. Salah satu buktinya karena produsen masih menawarkan motor bebek. Masyarakat masih melihat moped sebagai motor yang irit bahan bakar dan mudah dalam perawatan.

Baca juga: Pilih Mana, CBR150R, R15 atau GSX-R150?

Hampir semua pabrikan Jepang tetap menjual moped untuk mengisi ceruk pasar. Honda, Yamaha dan Suzuki tetap punya motor bebek. Tak lupa juga merek lokal Viar dengan Viar Star NX.

Beberapa bahkan memiliki beberapa model mulai dari harga murah sampai mahal. Honda contohnya, punya Revo Fit seharga Rp 14 jutaan sampai CT125 seharga Rp 75 juta.

Buat yang ingin mencari motor bebek idaman, Kompas.com merangkum bebek entry level dari tiap pabrikan. Sengaja dipilih yang paling murah sebagai perbandingan.

Honda Revo X dengan warna baru                 AHM Honda Revo X dengan warna baru

1. Honda Revo X

Honda Revo X merupakan bebek paling terjangkau Honda saat ini. Ada dua tipe yang ditawarkan yaitu Revo X dan Revo Fit. Keduanya beda harga dan fitur, Revo X lebih mahal.

Revo merupakan produk dengan usia yang cukup lama. Generasi pertama Revo meluncur pada 2007. Zaman di mana popularitas moped saat itu mulai meredup karena sudah peralihan ke era skutik.

Sejak 2007 Honda rajin menyegarkan Revo agar tetap sesuai dengan permintaan pasar. Penjualan Revo termasuk baik untuk kelas bebek Honda meski secara kelas di bawah Supra X 125.

Baca juga: Motor Bebek Bekas Harga di Bawah Rp 10 Juta, Ini Pilihannya

Soal desain Revo X bisa dibilang konservatif. Ditengarai desainnya sengaja dibuat seperti agar bisa bertahan lama. Garis-garisnya tidak setegas Supra X 125 atau Supra GTR 150.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X