Kompas.com - 22/09/2020, 08:42 WIB

MISANO, KOMPAS.com - Valentino Rossi dikabarkan sudah menandatangi kontrak dengan tim Petronas Yamaha SRT. Namun pengumuman resmi baru akan dilakukan pada Kamis (24/9/2020).

Pembicaraan soal kontrak dikatakan sudah dilakukan pada 16 September 2020 lalu, saat bos Petronas SRT Razlan Razali datang ke markas Rossi di Tavulia, Italia.

Baca juga: Dovi Tak Menyangka Pengangguran Masih Bisa Bertahan di Puncak Klasemen

Razlan RazaliFoto: GPOne Razlan Razali

Pekan lalu Razlan memang sempat memposting sedang berada di kantor Rossi, tapi tak lama kemudian langsung dihapus. Beruntung GPOne sempat mengabadikan postingan tersebut.

Gazzetta dello Sport menyebut pengumuman akan dilakukan pada Kamis pekan ini menyambut seri kedelapan di GP Catalan, Spanyol. 

Baca juga: Motor Jack Miller Mogok karena Kemasukan Lapisan Kaca Helm Quartararo

Belum ada konfirmasi dari Rossi atau Razlan Razali, tapi The Doctor menandatangi kontrak selama satu musim bersama Petronas Yamaha SRT tanpa ada opsi kedua.

Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit MisanoYamaha MotoGP Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Misano

Tuttomotoriweb menulis bahwa ada tiga orang yang akan ikut ke Petronas SRT musim depan, yaitu kepala mekanik David Munoz, operator telemetri Matteo Flamigni, dan pelatih balap Idalio Gavira.

Adapun pada musim 2022 Rossi akan pensiun dan menjadi kepala tim Sky Racing VR46 yang akan turun di kelas MotoGP. Sky Racing VR46 akan menggantikan Avintia Ducati yang kontraknya habis dengan Dorna Sport pada akhir 2021.

Menariknya Sky Racing VR46 disebut belum tentu akan bersama Yamaha. Rossi membuka kerjasama dengan merek lain, bahkan disebut bisa saja jadi tim satelit Suzuki atau bahkan Aprilia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.